Vakum 5 Tahun, Adele Salip Rekor BTS di Spotify Lagu Easy On Me
Adele mencetak rekor di layanan streaming lagu Spotify. Lagu berjudul Easy On Me dalam satu hari, usai dirilis Jumat, 15 Oktober 2021, waktu Indonesia banyak dinanti para penggemarnya, yaitu 30.
Meskipun Spotify tak menyebut berapa angka pemutaran lagu yang terakumulasi, torehan rekor tersebut diklaim mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yaitu BTS dengan lagu Butter. Dikutip Forbes, BTS lewat lagu Butter menghasilkan 11,04 juta streaming dalam waktu 24 jam usai dirilis pada Mei 2021.
Lewat akun Twitter resmi, Spotify mengungkap bahwa musisi asal Inggris itu menjadi penyanyi yang mencetak rekor terbanyak diputar dalam waktu 24 jam.
Tak hanya pencapaian di Spotify, Adele juga disebut menduduki puncak tangga lagu iTunes Amerika Serikat. Sedangkan pada layanan streaming video di YouTube, single itu tembus lebih dari 45.634.751 kali putar.
Easy On Me adalah single pertama dari album 30, yang akan dirilis pada 19 November mendatang. Penyanyi peraih penghargaan Grammy ini belum merilis album dalam enam tahun belakangan.
Lagu-lagu tersebut mencakup pengalamannya saat menginjak usia 30 tahun, usia ketika dia mulai menulis album yang diiringi dengan perceraiannya dari Simon Konecki pada 2019, menurut laporan Variety.
Easy On Me adalah comeback Adele, usai terakhir kali merilis single Water Under the Bridge dari album 25 pada 2016.
Video musik Easy On Me diawali latar sebuah rumah yang sudah siap ditinggalkan oleh Adele. Sambil berjalan ke luar sembari membawa tas, Adele terlihat tampan kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang terkasihnya. Lewat klip tersebut, Adele seakan ingin mengajak penggemar melihat ke belakang, dalam hal yang terjadi di kehidupannya.
Mengenakkan coat kulit, Adele akhirnya meninggalkan rumah tersebut. Adegan itu seolah merupakan kelanjutan dari video klip Hello, yang dalam klipnya Adele memasuki sebuah rumah kosong.
Video musik Easy On Me kembali dipercayakan kepada sutradara Xavier Dolan yang sebelumnya telah bekerja sama dengan Adele dalam Hello (2015).
Advertisement