Usia ke 50 Tahun Radio Prambors Tetap Jadi Trendsetter Anak Muda
Prambors mencapai usia 50 tahun tepat pada 18 Maret 2021 ini. Usia yang terlahir dari impian, kerja keras, dan semangat untuk selalu menjadi bagian dari kehidupan generasi muda Indonesia dari masa ke masa. Perjuangan ini seolah mendapat hadiah ulang tahun spesial tepat di usianya yang ke-50, dengan dikukuhkannya posisi Prambors Radio saat ini sebagai Radio Anak Muda Nomor 1 di Indonesia dengan jumlah pendengar menembus 2 juta menurut data lembaga riset media terbesar di Indonesia.
Sementara itu hasil survei Populix bulan Maret 2021 menyebutkan: Prambors is the most well known radio with large listener base that intent to continue to tune-in. Main strength of Prambors are Interactive Broadcaster & Creative Shows. Hadiah ulang tahun terbaik yang kian mendorong Wadyabala Prambors untuk hadirkan karya-karya terbaik bagi pendengarnya.
“Dari awal kelahirannya, Prambors segera menjadi acuan tren bagi anak muda. Pencipta hits, kreator program radio yang jadi referensi gaya hidup anak muda, hingga melahirkan apa yang mereka bangga dengan menyebut diri sebagai ‘Anak Prambors’. Prambors selalu memiliki pendengar loyal dari masa ke masa, meskipun zaman berubah, gaya siaran berubah, dan tantangan kian beragam," kata Malik Sjafei Saleh, Founder Prambors.
Pada masa digital ini, Prambors turut menghadapi ujian yang sepenuhnya berbeda dengan kehadiran teknologi yang kian masif melahirkan berbagai medium bagi masyarakat menikmati musik dan berbagai trend gaya hidup. Prambors menyambut seluruh tantangan tersebut dengan terbuka, meleburkan setiap peluang untuk dapat hadir lebih dekat dengan pendengar. Prambors tak lagi hadir sebagai sebuah radio, namun bertransformasi sebagai multiplatform brand melalui berbagai platform dan memperkuat posisi sebagai brand pemimpin bagi generasi muda di Indonesia.
“Memasuki usia 50 tahun, Prambors bertujuan untuk memperkuat posisi sebagai brand terdepan bagi anak muda Indonesia di industri kreatif. Situasi memacu Prambors untuk bersikap adaptif, menyesuaikan dengan cepat,” jelas Iqbal Tawwakal, Brand Manager Prambors Radio.
Seluruh program direncanakan untuk melahirkan sesuatu yang baru dan sepenuhnya berbeda bagi pendengar Prambors.
“Hebatnya Prambors adalah selalu melahirkan sesuatu yang baru, dan secara tidak langsung menjadi semacam standar bagi industri radio anak muda di Indonesia,” sebut Nycta Gina, penyiar Prambors.
Kata Nycta Gina, zaman dulu penyiar lebih banyak yang suaranya merdu atau serak basah yang empuk. Tapi sekarang terbuka kesempatan untuk berbagai macam suara bisa menjadi penyiar.
"Seperti suara saya misalnya. Hebatnya, kemudian banyak yang mengikuti formula ini. Untuk itu saya berterima kasih kepada Prambors, karena telah menciptakan tren baru, memberi kesempatan makin luas bagi siapapun menjadi bagian dari Prambors Radio,” ujar Nycta Gina.