Trik 'Curang' Agensi Blackpink Menambah Jumlah Viewers di Youtube
Blackpink merupakan girlband asal Korea Selatan yang sedang naik daun. Video musiknya selalu ditonton ratusan juta kali setiap kali di upload ke Youtube. Bahkan menurut data statistik kworb.net, video Blackpink ditonton 2.6 milyar kali. Hal ini merupakan suatu hal yang jarang terjadi mengingat mereka baru debut bulan Agustus 2016, atau 2 tahun lebih 4 bulan.
Viewers yang banyak ini tentunya mengundang pertanyaan, mengapa penonton video Blackpink selalu banyak. Netizen menganggap, YG Entertainment (agensi Blackpink) telah memainkan sebuah trik dalam mengupload video musik Blackpink di Youtube.
Hal ini terlihat dari penggungahan video Ddu du Ddu du yang mempunyai 500 juta viewers di ungah di kategori 'Music'.
Sedangkan lagu Stay yang ditonton 100 juta viewers berada di kategori 'People&Blog'.
Begitu juga dengan video musik Boombayah (ditonton lebih dari 441 juta), As if It's Your Last (ditonton lebih dari 463 kali), dan Wistle (ditonton 291 juta kali) juga masih berada di kategori 'People&Blog'. Ada apa sebenarnya?
Dilansir dari Allkpop yang dirangkum dari laman berbagi pendapat, hal ini dilakukan agar video klip Blackpink yang masih mendapatkan penonton yang sedikit terhindar dari penonton yang disaring oleh Youtube yang menyebabkan jumlah penonton tidak akan bertambah.
Para netizen membandingkan dengan BTS, TWICE, dan EXO yang mempunyai jumlah penonton banyak, hanya mengunakan kategori 'Music'. Netizen pun beranggapan bahwa hal ini merupakan trik YG Entertainment agar dapat diterima di pasar musik Amerika.
Namun sayangnya, video tersebut malah banyak ditonton oleh penonton asia tenggara seperti Indonesia dan Thailand. Sehingga netizen meragukan kemampuan Blackpink untuk dapat bersaing di pasar musik barat.
Jika asumsi para netizen ini benar maka Blackpink reputasinya bisa turun atas tuduhan penipuan. (len)
Advertisement