Tiga Hari Jualan Danau Toba, Hasilkan Direct Selling Rp11,25 M
Tidak salah destinasi Danau Toba memilih Jakarta sebagai lokasi sales mission. Destinasi ini mendulang Rp11,25 Miliar dari program Table Top dan Direct Selling. Efek aplikasi strategi marketing jitu dan penawaran paket wisata super menarik.
Inkam besar ini diraih destinasi Danau Toba. Menggelar sales mission pada 19-21 Oktober 2018 di Ballroom 1 Hotel Sheraton, Jakarta.
Jumlah ini dijaring melalui 30 seller. Komposisinya 17 travel and tour juga 13 hotel. Mereka ‘berkolaborasi’ dengan 30 buyer dari Jakarta.
Jumlah inkam besar Rp11,25 Miliar ini berasal dari dua kran. Kran pertama adalah Table Top. Program ini mampu menghasilkan inkam Rp10,15 Miliar.
Hasil penjualan 13.920 pax Misi Penjualan Destinasi Pariwisata Prioritas Danau Toba. Lalu kran keduanya berupa Direct Selling. Lini ini menghasilkan nilai potensial transaksi Rp988,95 Juta dari 702 pax. Real transaksinya juga Rp113 Juta dari penjualan 16 pax.
Paket Caldera Danau Toba Tour ini baru bisa dinikmati minimal untuk 4 orang per trip. Dan, paket ini juga sangat terbuka bagi grup dengan jumlah minimal 25 orang. Harga dasar yang ditawarkan juga lebih miring, yaitu Rp1.375.000 per orag per trip. Namun, kesemua harga individu dan grup tersebut di luar banderol tiket pesawat.
“Ada banyak keseruan yang bisa dinikmati wisatawan dari paket Caldera Danau Toba Tour ini. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Silahkan saja mau datang dalam kelompok kecil atau besar. Yang jelas, paket ini akan membuat wisatawan terkesan dan puas. Ini adalah paket andalan,” tegasnya.
Menjadi andalan, paket Caldera Danau Toba Tour mengajak wisatawan menikmati 3 destinasi.
AdaKota Medan, Prapat atau Pulau Samosir, dan Berastagi. Saat berada di Prapat, wisatawan bisa mengeksplore nuansa indah dan segarnya udara Danau Toba.
Prapatjuga memiliki legenda Batu Gantung. Kisahnya berawal dari penolakan gadis yang akan dijodohkan hingga akhirnya menjadi batu.
Dari Prapat, wistawan akan diajak ke Pulau Samosir. Dijuluki ‘Negeri Indah Kepingan Surga’, pulau ini memiliki destinasi Tomok, Ambarita, dan Simanindo.
Tomokdan Ambarita adalah kampung tradisional suku Batak Toba. Wisatawan bisa menikmati rumah adat, museum, hingga tarian tradisional Batak Toba. Alternatif lainnya menikmati proses pembuatan kain ulos.
“Destinasi Danau Toba memang menjanjikan. Daya tariknya selalu besar. Hasil positif dari sales mission Jakarta memang menggembirakan. Kawasan destinasi Danau Toba ini memiliki potensi besar. Hasilnya menjadi semakin optimal, karena paket wisata dan harga yang ditawarkan sangat menarik,” terang Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kemenpar I Ni Wayan Giri Adnyani. (*)
Advertisement