Tiap Hari PT LIB Terima Keluhan Soal Wasit
Jakarta: PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Tigor Shalomboboy mengungkapkan, hampir tiap hari pihaknya menerima keluhan soal wasit. Memang dalam bergulirnya kompetisi Liga, banyak klub yang merasa tidak puas dengan keputusan-keputusan wasit.
"Pasti ya, hampir setiap pekan kita menerima protes. Ada juga klub yang menang lalu protes. Bukan hanya klub yang kalah. Itu fakta," terangnya, Senin (10/7).
Ia juga menceritakan soal protes yang sering diterimanya. Menuritnya itu adalah hak dari masing-masing klub untuk menyuarakan persoalan.
"Tapi itu kan hak mereka juga untuk menyampaikan protes atau keberatan terkait dengan wasit," tutur Tigor.
Sebelumnya, masalah wasit di sepakbola Indonesia masih menjadi hal yang belum bisa dibenahi oleh PSSI. Jelang dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2017, PSSI sudah berniat untuk membenahi kualitas wasit di Tanah Air. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan melakukan penyegaran terhadap korps baju hitam tersebut.
Namun, untuk menyikapi pelaporan-pelaporan tersebut, Tigor melakukan Evaluasi.
"Kita melakukan evaluasi, ada dua hal. Pertama memang dari laporan klub yang bersangkutan dan merasa dirugikan. Kedua kita punya tim evaluasi sendiri yang melihat setiap pertandingan," tutur Tigor. (trs)