Teken Kerjasama, 6 Destinasi Wisata Unggulan Bakal Terpampang di GoFress
Wonderful Indonesia berkolaborasi dengan pihak swasta. Bersama PT Nutragen Global Esana kolaborasi itu akan menghadirkan GoFress. Sebuah kemasan baru dengan menampilkan 6 dari 10 destinasi prioritas.
Sedangkan PT Nutragen itu adalah distributor produk GoFress. Jadi kemasan terbaru menampilkan 6 destinasi prioritas pariwisata Indonesia, ada Tanjung Kelayang Belitung, Gunung Bromo, Candi Borobudur, Pulau Padar,nLabuan Bajo NTT, Danau Kelimutu NTT, dan Taman Nasional Wakatobi.
"Kalau logonya tetap, yaitu Wonderful Indonesia," kata Direktur produsen Gofress,
Budiono Tirtajaya Muwarman.
Menurut Budiono, peluncuran kemasan baru GoFress ini terinspirasi dari
program Kemenpar. Yaitu mencetak 10 destinasi prioritas yang
dikembangkan sebagai 10 Bali Baru.
“Mulai April 2018, kami menghadirkan kemasan produk GoFress dengan
tematik design yang menarik. Menampilkan keindahan pariwisata dan alam Indonesia di 6 destinasi prioritas,” katanya.
Soft launching di Central Park Jakarta berlangsung meriah. Launching semakin seru karena dihadiri oleh Miss Universe.
Acara dimulai dengan product knowledge 6 destinasi prioritas yang menjadi tampilan baru produk GoFress.
Tayangan video opening TVC GoFress dan Wonderful Indonesia, memukau
seluruh undangan. Keindahan Tanjung Kelayang, Gunung Bromo, Candi Borobudur, Pulau Padar, Danau Kelimutu, dan Taman Nasional Wakatobimampu menghipnotis seluruh undangan. Acara di tutup oleh DJ
performance.
"Rangkaian acara soft launching telah berlangsung sejak 7 Maret lalu.
dengan menampilkan pameran destinasi dengan tema ‘Hopping THE Islands’
untuk membagi pengalaman, mengenalkan dan menikmati destinasi wisata
di Indonesia. Ini sangat bagus untuk memperkenalkan pariwisata
Indonesia khususnya 6 Bali Baru yang sudah kita branding," ujarnya.
Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Multikultural, Esthy Reko Astuti, memberikan apresiasi untuk GoFress. Karena, turut mempromosikan pariwisata Indonesia melalui produk kemasan barunya.
“GoFress merupakan salah satu pruduk yang telah menandatangani MoU co-branding dengan Kemenpar. Yaitu untuk mencantumkan logo Wonderful Indonesia pada kemasan produknya,” kata Esthy Reko Astuti yang hadir dalam acara soft launching GoFress New Pack.
Esthy Reko mengatakan, kerjasama co-branding merupakan strategi promosi yang saling menguntung. Sebab, para pengusaha dapat memanfaatkan branding Wonderful Indonesia yang telah mendunia dalam produk mereka baik di Indonesia maupun mancanegara.
“Brand Wonderful Indonesia telah mendunia. Saat ini branding pariwisata Indonesia telah berada pada peringkat 42 dan kita akan semakin baik,” kata Esthy Reko Astuti.
Ditambahkannya, kehadiran Miss Universe yang menceritakan masa liburannya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.
“Miss Universe sebagai ikon dunia, merupakan endorser. Dan, ceritanya
akan memberikan dampak positif berupa eksposer kepada media dan menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara,” kata Esthy Reko Astuti.
Menteri Pariwisata Arief Yahya pun sumringah. Menurutnya program
co-branding tersebut bisa mewujudkan target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2019. Serta menjadikan sektor wisata sebagai core economy Indonesia.
“Dengan adanya Co-Branding Partnership ini, kami berharap dapat turut mendukung promosi pariwisata Indonesia. Kerja sama ini juga sebagai wujud dukungan dan kontribusi untuk mencapai 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara di 2019,” ujarnya.
Selain itu, kerjasama ini merupakan bukti dari semangat Indonesia Incorporated. Harapannya, kerja sama ini untuk memperkuat brand bersama.
“Harapan kami brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia bisa semakin bersinar di dalam dan luar negeri melalui brand produk-produk yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata” kata Menpar Arief Yahya. (*)