Strategi Apollo Gadget Store Bertahan Digempur Pandemi Covid-19
Pandemi covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia belum juga usai. Pagebluk yang mulai merambah nusantara sejak 2 Maret 2020 itu berdampak ke segala sektor. Mulai dari ekonomi, kesehatan, pendidikan, hingga bisnis. Berbagai cara dilakukan untuk tetap bisa bertahan di tengah pandemi.
Beruntung, salah satu bisnis yang bisa bertahan hingga saat ini adalah Apollo Gadget Store. Nah, seperti apa strategi Apollo untuk bisa survive, berikut ini penjelasan Erwan Harianto selaku owner Apollo Gadget Store.
Kerjasama dengan e-Commerce
“Kami bekerjasama dengan e-commerce seperti Tokopedia dan Blibli. Banyak penawaran cashback dan promo menarik buat para pelanggan,” jelas Erwan Harianto saat ditemui Ngopibareng.id di Ruang Raja Ampat WTC e-Mall lantai 6, Kamis 10 Juni 2021.
Erwan Harianto menyebut, selain bekerjasama dengan kedua merchant populer itu, Apollo Gadget Store juga melakukan inovasi penjualan. Adalah menyediakan layanan online delivery. Sehingga pelanggan tidak perlu ribet mendatangi gerai. Caranya pun simple. Customer bisa meng-klik di website resmi Apollo Gadget Store.
Pelayanan Prima dan Barang Dijamin Asli
Yang menjadi nilai tambah berbelanja ponsel pintar di Apollo Gadget Store adalah service-nya yang memuaskan. Selain itu, produk yang dijual pun dijamin bergaransi resmi. Sehingga tidak ada barang yang berasal dari black market.
“Yang kami jual pelayanannya serta produknya dijamin 100 persen asli. Kami ngambil dari produsen resminya,” ucap Erwan Harianto di sela acara Donor Darah bersama PMI.
Tak sampai di situ, Apollo Gadget Store juga merambah kerjasama dengan berbagai pihak. Sehingga, sejak Desember 2020 lalu, angka penjualan Apollo Gadget Store bisa kembali stabil seperti sebelum diguncang pageblug.
“Penjualan kami pada akhir Desember 2020 sudah mulai naik 90 persen dari normal,” tutupnya.