STORCK GRIX.2 Lebih Tegas dan Bersih Tanpa Kabel
Storck GRIX mendapatkan sentuhan baru. Sepeda gravel asal Jerman ini tetap mempertahankan geometri balapnya. GRIX.2 tetap mengandalkan headtube pendek dan sudut head angle yang tegak.
Pembedanya ada di sudut-sudutnya yang lebih tegas dan semua kabel tersembunyi di dalam handlebar, stem dan frame. Untuk handlebar stem menggunakan integrated sama seperti yang dipasang di Storck Aerfast3.
Storck mengklaim frame GRIX.2 hanya berbobot 900 gram dan menggunakan karbon berkualitas tinggi. Storck memang selalu mengutamakan bobot yang ringan.
GRIX.2 tetap menggunakan dropped drive side di bagian chain stay untuk menghindari rantai bertatapan dengan frame saat melewati medan jelek. Selain itu juga memberi ruang untuk chainring besar jika ingin dipasangi double crank.
Di bagian seat tube tersedia lubang untuk dudukan Front Derailleur (FD). Tapi akan tidak digunakan apabila cyclist menggunakan grup set 1x (one by alias single chainring).
Di model GRIX.2 ini, Storck menyematkan banyak dudukan seperti tiga baut di setiap kaki fork. Top tube juga ada lubang baut. Serta di down tube juga ada beberapa lubang baut. Sehingga sepeda ini siap dipasangi berbagai piranti untuk adventure.
Uniknya, Storck memasang perangkat Classified Powershift. Yakni perangkat penggerak 2 speed yang dipasang di hub roda belakang. Jadi bisa ada tambahan gir lagi tanpa harus menggunakan double chainring.
Memang tidak semua wheelset bisa menggunakan Classified Powershift ini karena harus disesuaikan dengan rim dan spoke serta sproketnya. Dan ketika menggunakan grup set SRAM AXS maka harus memasang switch terpisah untuk menggerakkan gigi yang ada di dalam hub Classified Powershift itu.