Sistem Pemesanan Tiket Kereta Api Bermasalah Pagi Ini
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadapi masalah dengan sistem pemesanan tiket yang berdampak pada semua kanal pembelian tiket di loket stasiun, hingga online yakni aplikasi Access by KAI, situs booking.kai.id, vending machine, serta mitra resmi KAI.
Beberapa pelanggan melalui media sosial mengeluhkan tidak bisa mengakses sistem pemesanan tiket kereta api.
"Saat ini sedang terjadi kendala pada sistem pemesanan tiket KAI yang berdampak pada pemesanan dan penjualan tiket KA di semua layanan: loket stasiun, aplikasi Access by KAI, website http://booking.kai.id, vending machine, dan kanal mitra resmi yang bekerja sama dengan KAI," demikian keterangan yang disampaikan oleh KAI lewat media sosial X @KAI121.
KAI tengah berupaya menangani gangguan tersebut. Pihaknya juga meminta maaf atas kendala yang menyebabkan ketidaknyamanan pelanggan kereta api.
"Saat ini kendala sedang dalam penanganan tim terkait, KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya," sambung pengumuman tersebut.
Perusahaan mengimbau para penumpang untuk bersabar dan terus memantau informasi terbaru yang akan segera diumumkan begitu sistem kembali normal.
Untuk sementara waktu, KAI meminta para penumpang untuk menunda proses pembelian tiket hingga sistem kembali berfungsi. KAI berkomitmen untuk memberikan update secara berkala mengenai perkembangan penanganan kendala ini.