Sistem IT di Terminal 3 Soekarno-Hatta Sempat Down
Sistem check-in di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), untuk 3 penerbangan internasional sempat mengalami gangguan pada hari ini, Jumat 23 Agustus 2019. Antrean panjang terjadi sejak pukul 03.00 WIB. Penyebabnya, penumpang melakukan antrean secara manual.
PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa sistem IT untuk melayani tiket penumpang kembali berfungsi normal pada 04.50 WIB.
Adapun sistem check-in seluruh penerbangan rute domestik tetap aman dan berfungsi normal.
“Sistem check-in down hanya pada 3 penerbangan internasional, tim Angkasa Pura II langsung mengidentifikasi masalah dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga dalam waktu cepat kondisi kembali normal. Sistem check-in seluruh penerbangan domestik aman,” ujar Ph. SVP of Corporate Secretary & Legal AP II Achmad Rifai, dalam keterangannya.
Achmad Rifai mengatakan Terminal 3 juga memiliki sistem teknologi informasi yang dapat melakukan fast recovery sebagai kontingensi apabila terdapat gangguan, sehingga gangguan sistem check-in pada 3 penerbangan hari ini dapat cepat berfungsi normal kembali.
Saat ini seluruh sistem check-in sudah berfungsi penuh dan secara umum penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terganggu. Begitu juga dengan penerbangan di Terminal 1 dan 2 yang beroperasi normal.