PT Pos dan PT PMS Buka Kesempatan Milenial Kembangkan Usaha
Direktur Kurir dan Logistik, Plt Direktur Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia (Persero), Barkah Hadimoeljono mengatakan, para anggota ABC dan PT Pos Indonesia bisa bersinergi bersama dalam membuka bisnis di tahun 2020.
"PT Pos milik semua rakyat Indonesia. Jadi, siapa pun bisa bersinergi termasuk para anggota ABC. Kami juga konsen memberikan kesempatan untuk para anggota komunitas agar bisa berkembang, baik dari segi permodalan, produk dan lainnya," katanya dalam talkshow dan diskusi bertajuk "Peluang Bisnis Tahun 2020" yang diadakan Airlangga Business Community (ABC), Sabtu, 18 Januari 2019 di Hotel Luminor Surabaya.
Barkah menambahkan, banyak yang bisa menjadi peluang untuk melakukan sinergi dengan PT Pos Indonesia. Seperti membuat co-working space untuk para kaum milenial.
"PT Pos membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi milenial yang mungkin ingin membuat co-working space di area PT Pos Indonesia. Kami saat ini juga sedang gencar untuk mengembangkan Poin Lab," ujarnya.
Lanjutnya, mengingat anggota ABC juga sebagian besar adalah kaum milenial kesempatan ini sangat terbuka lebar.
"Nah, kaum milenial inilah yang harus kita dengar ide-idenya. Salah satunya mungkin ide-ide dari para anggota ABC," katanya.
Hal senada juga diungkapkan, President Director PT Pelindo Marine Service, Eko Hariyadi Budiyanto, bahwa anggota ABC yang sebagian besar adalah kaum milenial memiliki kesempatan yang sama untuk bersinergi dengan Pelindo untuk membuka peluang usaha di bidang kemaritiman.
"Saya rasa kini kaum milenial menjadi bagian dari perkembangan industri bisnis. Di Pelindo saja 70 persen karyawannya adalah kaum milenial," ujar pria yang akrab disapa Eko ini.
Ke depannya, ujar Eko, dalam dunia bisnis kaum milenial dapat terus bergerak cepat, serta membaca peluang yang ada.
Untuk diketahui, acara talkshow ini diselenggarakan oleh pihak ABC untuk membaca peluang, dan mensinergikan para anggota ABC dengan para stakeholder.
ABC sendiri merupakan kumpulan dari alumni universitas Airlangga baik itu D3, S1, S2 maupun S3 yang konsen di dunia bisnis, baik bisnis owner atau profesional di perusahannya.