Sales Mission 10 Destinasi Branding, Wisman Singapura Ayo Gantian Kesini dong...
Target besar telah dicanangkan Kementerian Pariwisata terhadap pasar Singapura. Yaitu 1,7 juta kunjungan wisatawan mancanegara.
Agar target terpenuhi, program Sales Mission pun dikedepankan. Kemenpar berencana menggelar Sales Mission 10 Destinasi Branding Tahap 2, di Hotel Novotel Singapura, 7 Agustus 2018.
Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar I Gde Pitana, program ini bertujuan sebagai penetrasi pasar Singapura. Pasar Singapura masih menjadi salah satu pasar besar pariwisata Indonesia. Orogram Sales Mission menjadi salah satu langkah strategis untuk merayu wisatawan Singapura untuk berkunjung ke Indonesia.
Untuk diketahui, jumlah wisatawan Singapura yang datang ke Indonesia pada tahun 2017 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 tercatat 1.472.767 wisatawan Singapura masuk ke Indonesia. Angka tersebut terkatrol sedikit ditahun 2017. Yaitu 1.512.813 wisatawan.
Memaksimalkan promosi, 9 provinsi digandeng Kemenpar. Yaitu Aceh, Bali, Jogjakarta, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat. Komposisi tersebut terdiri dari 19 seller asal Indonesia yang akan dipertemukan dengan 50 buyers asal Singapura. (*)