Produk Kecantikan Yang Baik Harus Bertanggung Jawab Atas Review
Merawat kecantikan kulit maupun tubuh merupakan konsen bagi banyak wanita, khususnya di Indonesia. Hal ini pun terlihat dari banyaknya brand kecantikan lokal maupun brand Internasional yang terus hadir di pasaran.
Karena banyak brand yang bermunculan inilah, kehadiran beauty influncer menjadi salah tren bagi beauty enthusiast (pamakai produk kecantikan) untuk melihat terlebih dahulu review atau ulasan mengenai produk kecantikan sebelum memutuskan membeli suatu produk.
Melihat banyaknya beauty influncer yang bermunculan, CEO PT Daily Dinamika Kreasi, Hanifa Ambadar mengatakan, beauty influncer yang baik adalah yang bertanggung jawab atas review yang sudah disebarluaskan ke masyarakat.
"Artinya mereka harus mereview barang-barang yang memang cocok dengan mereka, dengan kebutuhan kulit mereka. Jadi, para beauty enthusiast yang mengikuti mereka juga bisa merasakan manfaat dari review tersebut. Jangan karena ada review berbayar semua dibilang bagus," kata Hanifah Ambadar, Selasa, 29 Oktober 2019.
Hanifa mendorong, untuk semua beauty influncer juga bisa memberi masukan pada brand kecantikan tersebut mengenai produk maupun kemasan.
"Sebenarnya hal ini bagus, tetapi bakat mereka bisa diolah lagi untuk lebih baik, jadi tidak sekedar review itu saja. Tetapi juga mendorong beauty industry untuk terus berinovasi," ujar Hanifah.
Menurutnya, beauty influencer berperan menumbuhkan kesadaran setiap beauty enthusiast bahwa mereka punya kekuatan untuk mengubah sekelilingnya.
"Ada banyak sekali kebaikan, inspirasi dan pesan-pesan yang bisa disampaikan melalui industri kecantikan. Harapannya juga para konsumen bisa menggunakan power dan influence-nya untuk menjadikan industri kecantikan menjadi lebih sustainable, lebih inovatif dan lebih mencerdaskan," ujarnya.
Melihat semakin tingginya antusias untuk tampil maksimal, membuat sejumlah pameran kecantikan kian diminati. Seperti gelaran Surabaya X Beauty 2019 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 8-10 November 2019 di Tunjungan Plaza Surabaya dengan mengangkat tema #YourBeautyPower.