Perjalanan Karir Tyna Kanna Mirdad, Influencer Banyak Followers
Sosok Tyna Kanna Mirdad tentu tak asing bagi penggemar dunia kecantikan. Ibu dua anak ini dikenal sebagai beauty influencer. Perempuan kelahiran 29 Januari 1990 ini bahkan dipercaya untuk mempromosikan beragam produk kecantikan atau endorse.
Awalnya, Tyna Kanna Mirdad hanya melakukan hobinya dalam menggunakan makeup. Siapa sangka, hobi tersebut bisa menjadi pekerjaan utama istri Kenang Mirdad itu. Melalui channel YouTube miliknya, Tyna Kanna Mirdad membuat video tutorial makeup dengan kamera dan pencahayaan seadanya.
Channel YouTube Tyna Kanna Mirdad yang awalnya berisi video anak-anaknya, perlahan berubah dan berisi video tutorial makeup mulai 22 Oktober 2012. Semakin hari semakin banyak followers yang mengikuti akun media sosial Tyna Kanna Mirdad. Produk apa pun yang digunakannya, selalu menjadi 'racun' untuk followers-nya.
Sejak saat itu, Tyna Kanna Mirdad dipercaya oleh beberapa brand untuk mengulas produk mereka dan mempromosikannya di platform media sosial miliknya. Meski sudah tidak terlalu aktif di YouTube, namun dengan followers sebanyak 640.000 di Instagram, konon harga untuk sekali posting bisa hingga belasan juta.
Meraup banyak pendapatan dari profesinya sebagai influencer, Tyna Kanna Mirdad memanfaatkannya untuk modal bisnis makanan beku (frozen food). Popularitas Tyna Kanna menular ke suaminya. Kenang Mirdad punya pengikut sebanyak 121.000 di Instagram. Anak kandung Jamal Mirdad dan Lydia Kandou ini juga kerap mendapat kerjasama dengan brand gaya hidup.