Pemkot Surabaya Gencarkan Promo 1.400 UMKM di Tengah Pandemi
Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Perdagangan mendorong pameran produk milik 1.400 usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaanya. Pameran dilangsungkan selama pandemi Covid-19, dengan melibatkan berbagai sektor, terutama pusat perbelanjaan.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya Wiwiek Widayati di Surabaya, mengatakan jika pihaknya kini sedang gencar memasarkan dan mempromosikan produk UMKM. Pameran produk UMKM, juga menjadi salah satu bentuk promonya. "Kami juga sudah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menggelar pameran UMKM," katanya.
Saat ini pihaknya tengah bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk menggelar pameran UMKM seperti halnya Grand City, Ciputra World dan Marvell City. "Kalau di Marvell City kuliner, sedangkan di Grand City lebih kepada fashion dan di Ciputra World juga fashion," katanya.
Ia berharap dengan berbagai promosi dan pemasaran semacam ini, UMKM di Surabaya bisa bertahan selama pandemi dan juga terus tumbuh ke depannya.
Sementara, Wakil Walikota Surabaya Armuji sebelumnya mengatakan pihaknya mengharapkan mal-mal di Kota Pahlawan ikut membantu mempromosikan produk UMKM. "Bisa dibayangkan kalau mal-mal di wilayah Surabaya barat, timur, utara dan selatan menampung produk UMKM," kata Armuji.
Oleh karena itu, ia juga mendorong mal-mal yang ada di Surabaya itu juga ikut menampung para pelaku UMKM ini. Ia juga berharap semua mal di Surabaya menyediakan tempat khusus bagi pelaku UMKM, untuk mendongkrak perekonomian warga di Surabaya.
Ia juga memastikan bahwa berbagai program Pemkot Surabaya ke depannya akan terus mendorong kebangkitan UMKM karena selama setahun ini para pelaku UMKM terpukul dengan adanya pandemi Covid-19. "Ini salah satu cara kami mendorong kebangkitan UMKM, terus mendorong di mal-mal lain menyediakan tempat untuk UMKM," katanya. (Ant)