Pegadaian Ajak Ngopibareng.id Ngobrol Bareng Milenial
Rangkaian acara dari PT Pegadaian (Persero) dalam mengapresiasi nasabahnya, menggelar acara di Surabaya. Kali ini dalam acara Talkshow dengan tema "Tips sukses startup dan motivasi untuk generasi milenial" turut menghadirkan ngopibareng.id dalam acara tersebut.
Digital marketing ngopibareng.id, Faris Mujaddid sangat mengapresiasi acara yang digelar PT Pegadaian ini. Karena tema yang dibuat sangat menarik untuk menarik generasi milenial turut berpastisipasi di perusahaan tersebut.
"Ini acara yang menarik, ngopibareng.id juga diberi kesempatan meramaikan acara ini," kata Faris, di sela Talkshow yang digelar di Royal Plaza, Sabtu 19 Januari 2019.
Faris bercerita, di era serba digital kali ini mengembangkan bisnis media online tidaklah mudah. Apalagi yang menyediakan konten berita.
"Pertama-tama sebelum ketemu caranya, sulit sekali membuat berita agar dibaca banyak orang. Tapi, ya tentu harus berusaha," kata pria asal Yogyakarta itu.
Namun, ia merasa cukup senang. Karena ngopibareng.id mampu berkembang lebih cepat ketimbang portal berita lain. Sebab sejak diumumkan pada 2017, media online yang berbasis di Surabaya ini mampu menembus rangking Alexa 241 hanya dengan waktu 14 bulan saja.
"Saya sebetulnya tidak menyangka. Karena sangat cepat untuk tembus di angka itu. Bahkan, bisa jadi peringkat pertama di Jawa Timur dan kini juga mulai digemari pembaca dari milenial," ujar dia.
Faris juga berpesan pada generasi milenial untuk turut mengambil peran sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.
"Tentu peran yang harus dilakukan oleh generasi milenial ini tidak bisa dilakukan oleh generasi X. Supaya kita saling melengkapi," kata dia.
Selain itu, apa yang dirasakan Faris Mujaddid ini juga dialami PT Pegadaian dalam menarik konsumen dari generasi milenial.
Manajer Bisnis dan Analisis PT Pegadaian Kanwil Surabaya, I Wayan Darmayasa ini mencatat, hingga detik ini nasabahnya masih didominasi generasi X, yakni usia 35 tahun ke atas.
"Bila diprosentasekan itu, hanya 20 persen generasi milenial yang menjadi nasabah kami. Ke depan kami berusaha untuk membalik itu," kata Wayan.
Wayan mengatakan, begitu sulit menarik generasi milenial untuk turut menjadi bagian dari PT Pegadaian. Lantaran dari hasil risetnya masih banyak yang menilai perusahaan BUMN ini hanya soal pinjaman.
"Masih melekat pada pemikiran banyak orang soal Pegadaian ini soal pinjam modal. Padahal, kami sudah membuat aplikasi berbasis digital. Di sana nasabah bisa juga berinvestasi," lanjut Wayan.
Dengan acara Talkshow dengan tema milenial ini, ia berharap ke depan banyak nasabah usia 35 tahun ke bawah turut menjadi bagian dari PT Pegadaian.
"Semoga acara ini bisa membuka wawasan kita semua. Bahwa dengan PT Pegadaian kita juga bisa berinvestasi," ucap dia.
Dalam acara ini tidak hanya ngopibareng.id yang turut meramaikan. Pegadaian juga mengundang Omah Jaman Now, dan Vet Ways Indonesia. (hrs)