Oakley Kato, Kacamata Berdesain Unik Tanpa Lubang Hidung
Setelah beberapa kali “menampakkan” diri di berbagai balapan sebagai produk purwarupa, Oakley akhirnya resmi meluncurkan kacamata terbarunya. Diberi nama Kato. Kacamata yang dikembangkan bersama mega bintang, Mark Cavendish ini didesain seperti masker. Artinya didesain menyatu dengan wajah.
Uniknya, Oakley membuang bagian tengah yang berhubungan dengan hidung itu. Lantas menggantinya dengan lensa yang menyatu dari kiri hingga kanan.
Hasilnya? Voila… kacamata unik yang mirip dengan kacamata superhero di komik-komik. Dan tidak ada di pasaran yang memiliki bentuk seperti ini. “Kami bangun setiap hari dan kami ingin selalu membuat hal yang memungkinkan untuk digunakan oleh manusia,” tutur Caio Amato, Oakley Global Brand Director.
Di balik bagian tengah hidung ada sepasang nosepad. Dan Oakley memberi beberapa macam ukuran untuk mengakomodasi bentuk hidung yang berbeda setiap orang.
Sudut lensa dari kacamata Kato ini dapat disetel kemiringannya dari gagangnya. Adapun gagang Kato ini dibungkus dengan karet Unobtanium yang sudah digunakan oleh kacamata Oakley produk lainnya dan memiliki grip yang bagus meskipun kepala berkeringat.
Lensa Oakley Kato ini menggunakan Prizm yang sangat bagus kontras dan warnanya. Kato berdesain lebih tipis dan sangat lebar. Sama seperti pesaingnya dari 100%, Scott, dan Oakley sendiri.
Seperti diketahui, kacamata di era 1984-an itu berdesain besar. Lantas beralih menjadi kacamata berdesain kecil di pertangan 90-an. Nah, Kato berada di era 90-an itu. Untuk harga, secara resmi Oakley membanderolnya US$291.