Nasabah Keluhkan BCA Mobile Error, Ini Penyebabnya
Banyak pengguna Twitter yang mengungkapkan jika layanan perbankan mobile atau m-banking BCA error, Senin 1 Agustus 2022. Beberapa di antaranya juga mempertanyakan kebenaran m-banking yang tidak diakses.
Salah seorang pengguna dalam unggahannya mengungkapkan dirinya kesulitan untuk isi ulang e-wallet melalui layanan tersebut. Selain itu ada yang menyayangkan kejadian itu seakan terus berulang, mengingat masalah tersebut terjadi tidak lama setelah gajian dikirimkan.
Banyak pengguna yang mention ke akun twitter @HaloBCA untuk menanyakan masalah aplikasi yang tidak bisa digunakan tersebut.
"Mau transaksi siang ini nggak bisa, malah muncul pemberitahuan 205 terus tiba-tiba keluar dari aplikasi," ujar salah satu pengguna Mobile Banking BCA, Saras***.
"Biuh @HaloBCA bca mobile lagi eror ya atau lagu maintenance?" ungkap akun @sul*********wan di Twitter.
"@HaloBCA walopun habis gajian apalah gunanya kalo BCA tidak bisa digunakan~," tulis @GR*_35.
Penjelasan Layanan Tak Bisa Diakses
Akun Halo BCA mengatakan layanan sedang dalam proses penanganan pihak terkait.
"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Saat ini sedang ada kendala m-BCA dan dalam proses penanganan pihak terkait kami tdk dapat kami pastikan sampai kapan. Mohon mencoba secara berkala ya. Tks :)" tulis Halo BCA.
Tertulis juga aplikasi sedang ditingkatkan layanannya dan karena itu tidak bisa diakses.
"Untuk meningkatkan layanan sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA mobile sehingga tidak dapat diakses sementara waktu," ungkap pemberitahuan tersebut.
BCA Minta Maaf
Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn mengakui sedang ada kendala terjadi pada layanan mobile banking. Pihaknya memohon maaf atas kendala yang terjadi.
"Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile di siang hari ini, kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi. Dapat kami sampaikan bahwa BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan," ungkap dia dalam keterangannya.
Nasabah tetap dapat melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran lainnya yang dibuka Bank BCA. Seperti internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA.