Nasabah Kebobolan di Aplikasi Jenius, Bank BTPN Langsung Tanggap
Rekening Jenius, aplikasi milik PT Bank BTPN Tbk (BTPN) diprotes nasabah. Mereka curhat masalah rekening kebobolan di Twitter. Ariefatosa Firdaus, nasabah jenius melalui akun twitter @eosmate, mencuitkan pengalaman apesnya.
Rekeningnya kebobolan hingga Rp 7,5 juta. Pada 5 Juli 2023, ponselnya menyematkan notifikasi transaksi pembayaran Rp 2,4 juta. Dalam hitungan menit, muncul lagi pembayaran Rp 5,1 juta.
Di akun Twitter-nya itu, Ariefatosa menyertakan tangkapan layar bukti transaksi tersebut.
Nasabah lainnya, Marganta mengungkap ada pembayaran untuk situs dewas OnlyFans. Ia menemukan transaksi aneh yang menurutnya tak dilakukan pihaknya.
Klarifikasi Bank BTPN
Communications & Daya Head Bank BTPN, Andrie Darusman mengatakan, pihaknya siap mengembalikan dana nasabah yang raib itu. Asalkan, transaksinya bisa dibuktikan. Tidak terjadi otorisasi dari nasabah rekeningnya kebobolan itu.
“Bank BTPN menyayangkan kejadian yang dialami nasabah. Kami pastikan, kasus ini tertangani dengan baik,” ujar Andrie.
Selama ini, kata Andre, BTPN selalu memprioritaskan keamanan dan kenyamanan nasabah. Ke depan, BTPN berjanji memaksimalkan layanan untuk kenyamanan nasabah yang semakin optimal.
Nasabah diimbau selalu waspada terhadap berbagai modus kejahatan. Ia juga menghimbau agar nasabah bertransaksi di merchant yang mendukung pembayaran menggunakan sistem 3D Secure yang dilengkapi dengan OTP.