MPP Lumajang, Pilihan Utama Masyarakat untuk Layanan Terpadu yang Mudah Dijangkau
Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lumajang semakin mengukuhkan posisinya sebagai pusat layanan terpadu yang diminati masyarakat. Terbukti, hingga saat ini, total kunjungan ke MPP tersebut telah mencapai 26.114 pengunjung. Angka ini menunjukkan antusiasme masyarakat Lumajang dalam memanfaatkan layanan yang tersedia untuk berbagai kebutuhan administratif, mulai dari perizinan, kependudukan, kesehatan, hingga layanan lainnya.
Menurut Mustajib, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lumajang, pihaknya terus berupaya untuk mengembangkan fasilitas dan layanan di MPP yang berlokasi di Jalan Veteran No. 72 Lumajang ini.
"Kami selalu berusaha untuk memenuhi ekspektasi masyarakat, terutama dalam hal efektivitas, efisiensi, dan inklusivitas layanan. Fasilitas dan infrastruktur terus ditingkatkan agar semua kalangan, termasuk penyandang disabilitas, bisa mengakses layanan dengan mudah," ujar dia saat ditemui di kantornya, Jumat 25 Oktober 2024.
Mustajib juga meyampaikan, bahwa MPP Kabupaten Lumajang juga menyediakan beragam inovasi layanan, seperti layanan konsultasi BPJS Kesehatan melalui zoom meeting, yang memungkinkan warga untuk mendapatkan informasi dan bantuan tanpa perlu antri panjang.
Selain itu, fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas juga tersedia, mencerminkan komitmen MPP Lumajang untuk memberikan layanan yang ramah inklusi.
“Dengan berbagai upaya peningkatan ini, MPP Kabupaten Lumajang diharapkan dapat terus menjadi solusi utama bagi masyarakat dalam mengurus berbagai kepentingan administrasi,” kata Mustajib yang juga selaku sebagai Ex-Officio MPP Lumajang.
Ia menambahkan bahwa dengan adanya MPP, diharapkan proses birokrasi di Lumajang dapat semakin dipermudah, sehingga masyarakat dapat lebih efektif dan efisien dalam mengurus administrasi, dan pada akhirnya meningkatkan kepuasan pelayanan di Kabupaten Lumajang.