engagement pada postingannya. "Omset memang belum terlihat, karena ini baru sehari. Tapi kalau lihat dari reach atau jangkauan pada sore ini sudah keliatan. Biasanya dalam dua jam yang nge-like sudah mencapai ribuan lebih, tapi ini baru 300-an. Tumben-tumbenan seperti ini," katanya. Meski begitu, Hidayat telah menyiapkan strategi untuk meningkatkan penjualan melalui Instagram. Ia juga akan menggaet customer menggunakan marketplace. "Ini baru saja nge-post di Instagram Stories, mau bikin giveaway mengenai antisipasi dibatasinya akses Instagram. Bikin Viral. Selain itu juga mau direct customer via marketplace," ujarnya. Hidayat berharap, pemerintah mempunyai jalan lain untuk antisipasi hoax supaya media sosial dapat kembali berjalan dengan normal dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang lain. "Jujur saja, saya risih lihat berita-berita gak jelas yang bertebaran di fitur explore Instagram saya. Mungkin untuk antisipasi penyebaran hoax, pemerintah bisa bekerja sama dengan pihak Instagram untuk memfilter akun-akun penyebar hoax, yang membagikan hoax, supaya akun tersebut diblokir," katanya. (hrs)