Pandemi Covid-19, Basha Market Surabaya Digelar Secara Online
Basha Market, platform serbaguna yang mempertemukan pelaku industri kreatif dan konsumen, kembali digelar secara online pada 30 Juli hingga 2 Agustus 2020. Basha Market kali ini akan hadir di salah satu e-commers dengan lebih dari 120 industri kreatif terlibat dalam acara selama 4 hari tersebut.
Pandemi corona atau Covid-19 membuktikan bahwa transformasi digital menjadi langkah jitu untuk bertahannya sebuah bisnis. Data Snapcart menyebutkan bahwa saat ini masyarakat mencari opsi lain yang lebih aman untuk tetap memenuhi kebutuhannya selama pandemi, yakni belanja online.
Christie Erin Harsono, Co Founder Basha menyebutkan, sejak adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat Basha Market yang sebelumnya diadakan secara offline, kini berubah menjadi online.
“Kita menyesuaikan dengan kondisi sekarang, soalnya masih banyak brand lokal yang belum terbiasa dengan cara online. Harapannya Basha Online ini memberi kesempatan kepada brand-brand lokal tersebut agar tetap dapat memasarkan produknya di tengah kondisi New Normal. Ini upaya kita bersama untuk membantu di tengah pandemi seperti ini,” ungkap Erin.
Sementara, Devina Sugono, Co Founder Basha mengatakan bahwa akan ada banyak program yanh dilakukan pada Basha Market Online ini. Berbagai macam ide pun disiapkan, seperti photobooth online dan talkshow bersama influencer Surabaya.
"Talkshow-talkshow acara kali ini sangat menarik karena menghadirkan nama-nama besar seperti Ibu Arumi Baschin (istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak), ada juga Bapak Ricky Pesik yang adalah staf khusus Menteri Bidang Digital dan Industri Kreatif, Bapak Handoko Hendroyono founder Filosofi Kopi dan M-Bloc Space, serta lainnya,” ujar Devina.
Brand lokal yang terlibat di Basha Market Live ini terdiri dari beberapa kategori yaitu arts, design, fashion, accessories, home living, hingga F&B dan beberapa brand lokal dan industri kreatif yang terlibat.
Gerakan kolaborasi dengan brand lokal dilakukan Basha ini untuk membantu mematik kreatifitas sehingga dapat menghasilkan karya-karya baru.
"Ada puluhan brand yang berkolaborasi dengan kami. Mereka membuat produk dengan design Basha, nantinya ini menjadi produk eksklusif yang hanya ada di acara Basha Market Live,” ujar Devina.