Market Singapura Sambut Antusias Hot Deals Kepri
Publik Singapura memberikan respons positif pelaksanaan consumer selling Hot Deals Kepulauan Riau (Kepri). Mereka tertarik dengan program yang ditawarkan pelaku industri pariwisata Kepri.
Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar I Gde Pitana mengatakan, program Hot Deals Kepri dirilis 3-5 Agustus 2018. Lokasinya di Jcube Mall Singapore. Consumer selling dilakukan setiap hari. Tepatnya mulai pukul 10.00-22.00 waktu Singapura.
Pavilion program ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung. Sebab, Negeri Singa sudah familiar dengan program Hot Deals. Mereka juga menempatkan Batam dan Kepulauan Riau sebagai destinasi favorit.
Batam dan wilayah Kepulauan Riau memang menjadi destinasi menarik warga Singapura. Dari rentang Januari-Mei 2018, jumlah angka kunjungan wisatawan
Singapura pun mencapai 423.719 orang. Jumlah wisatawan Singapura menempati slot 44,86% dari total kunjungan wisman 944.536 orang. Menariknya lagi, mayoritas wisman 73,42% masuk melalui pintu Batam.
Lebih mengoptimalkan lagi market Singapura, sebanyak 10 industri pariwisata dilibatkan. Hot Deals Kepri diikuti oleh Backpacker Batam, Martha Tilaar, Wellasih, juga Green Rose. Ada juga Turi Beach, Flamingo Tour, hingga Tripcetera. Untuk teknis aksesibilitasnya, Sindo Ferry, Batam Fast Ferry, hingga BLR Ferry pun dilibatkan.
Membagikan keramahannya, Hot Deals Kepri juga menampilkan berbagai hiburan. Beragam culture performance ditampilkan, termasuk menjadi bagian kampanye Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.
Menaikan branding, konsep To Attend Asian Games Dance disajikan. Memadukan Tarian Betawi (Jakarta) dan Palembang, konsep ini bercerita semangat juang atlet Asia.
Hot Deals Kepri juga menyajikan Mystery of Central Java Dance. Konsep tariannya mengkolaborasikan permainan tradisional yang diberi ornamen Tari Bedoyo. Mengenalkan potensi lain, Manado Social Dance juga ditampilkan. Tari ini menjadi ilustrasi keindahan Wisata Bahari di Manado, khususnya dunia bawah air Bunaken. (*)