#Mandiri Error Trending Twitter
PT Bank Mandiri Tbk, pada Sabtu pagi ini melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi. Bank pelat merah tersebut beralasan, itu terjadi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.
Namun, kejadian tersebut membuat rekening sejumlah pengguna mengalami masalah. Hal ini juga diteriakkan netizen di Twitter.
Tanda pagar (tagar) #mandirierror menjadi trending topic di Twitter. Sejumlah pengguna mengunggah unggahan foto mobile banking Mandiri mereka yang tidak bisa diakses.
Adapula warganet yang mengabarkan kondisi saldo mereka. Netizen menuliskan bahwa rekening mereka bertambah ataupun berkurang secara drastis.
Selain itu, ada juga yang berusaha menenangkan pengguna. Sejumlah netizen mengatakan bahwa uang nasabah akan aman dan kembali pulih.
Dukungan dari netizen yang menggunakan bank lainnya juga mengalir kepada nasabah Mandiri. Mereka juga mengucapkan turut berduka cita atas kejadian itu.
Di samping itu, banyak juga netizen yang membanjiri akun layanancustomer service Mandiri @MandiriCare. Mereka mempertanyakan penambahan maupun pengurangan jumlah saldo rekening mereka.
Bank Mandiri telah menyampaikan permohonan maaf terhadap ketidaknyamanan yang dialami nasabah. “Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke backup system yang rutin dilaksanakan di akhir minggu. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan di Jakarta.
Bank Mandiri, lanjut Rohan, menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Mandiri Call 14000, +62-21-52997777
Fax: +62-21-52997735
Email: mandiricare@bankmandiri.co.id
atau cabang mandiri terdekat
https://www.bankmandiri.co.id/web/guest/weekend-banking