Luncurkan Kosmetik Halal, Yenny Wahid Donasi untuk Sosial
Yenny Wahid turut andil dalam menyuarakan kesadaran kanker payudara. Bertepatan dengan bulan Oktober yang memperingati Breast Cancer Awarreness, Yenny Wahid menggandeng Yayasan Muda Giat Peduli (YMGP) Indonesia meluncurkan produk kosmetik halal, MORA Beyond Beauty.
Ada tiga produk lipstik yakni Zahra (Bunga), Aira (Terhormat), dan Ameena (Terpercaya). Ketiga nama itu diambil dari bahasa Arab, yang memiliki makna positif.
Ketiga produk lipstik ini menggunakan bahan alami nabati seperti zaitun dan argan, yang biasa digunakan untuk merawat kecantikan perempuan Timur Tengah.
Tak hanya meluncurkan produk kosmetik, Yenny Wahid juga mengajak berdonasi sebagian hasil penjualan produk pertamanya untuk pembiayaan Milenials Goes Pink.
Sesuai dengan slogan 'Beyond Beauty', brand kecantikan putri sulung Gus Dur itu dengan misi memberdayakan wanita dan mendorong mereka untuk lebih berkontribusi pada masyarakat.
"Ada 10 persen dari setiap pembelian produk MORA akan disumbangkan untuk kegiatan sosial," ucap wanita bernama asli Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid ini.
Berbisnis kecantikan menjadi pengalaman baru bagi Yenny Wahid. Wanita kelahiran 29 Oktober 1974 ini mengaku terinspirasi setelah hampir berkolaborasi dengan brand kosmetik halal milik makeup artist asal Kanada yang mualaf. Ketika proyek itu batal, ia memutuskan mendirikan MORA. Adapun packaging-nya bernuansa arsitektur Arab.
Lipstik ini dapat dipesan secara pre-order, nantinya dapat ditemukan di sejumlah gerai kecantikan.