Libur Akhir Tahun, Penumpang Bandara Juanda Meningkat 11,6% Dibanding Tahun Lalu
Bandara Internasional Juanda mencatat, arus penumpang selama liburan natal dan tahun baru mencapai 797.605 atau meningkat 11,6 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.
Humas PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Febrian Prayoga menjelaskan, meskipun pihaknya mencatat penumpang mengalami peningkatan pada akhir tahun namun pada awal Januari 2018 masih terlihat penumpukan penumpang,
Pasalnya, ada sekitar 98 penerbangan yang mengalami keterlambatan atau delay. Dalam satu hari, lebih dari separuh layanan penerbangan mengalami keterlambatan. Penundaan penerbangan ini karena begitu padatnya traffic penerbangan.
"Dari catatan PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, total ada 208 penerbangan di kedatangan Bandara Juanda, baik di Terminal 1 maupun Terminal 2. Dari total penerbangan ini, sebanyak 98 mengalami delay, sedangkan 110 penerbangan lainnya dinyatakan on time performance, atau sekitar 52,88 persen. Tidak ada pembatalan penerbangan di kedatangan maupun di keberangkatan,”ujar Febrian, Rabu, 3 Januari 2018
Sebelumnya, untuk memperlancar kelancaran arus penumpang, pihak PT Angkasa Pura I sendiri telah menyiapkan Posko Natal dan Tahun Baru 2018 yang telah dibuka sejak 18 Desember lalu hingga 8 Januari mendatang. Posko ini melibatkan mitra kerja perusahaan seperti Otoritas Bandara Wilayah III Juanda, TNI, Airnav, Kepolisian, Kesehatan Pelabuhan, dan lain-lain.
“Posko bandara ini terus berkoordinasi secara rutin dengan Kementerian Perhubungan untuk kelancaran angkutan Natal dan Tahun Baru 2018,” timpal General Manager Bandara Internasional Juanda, Heru Prasetyo.
Diharapkan, dengan adanya posko ini, penumpang dapat lebih mudah mendapatkan informasi seputar pelayanan dan penerbangan.(amr)
Advertisement