Lapierre All New Prorace, Adopsi Kenyamanan Xelius
Lapierre all-new Prorace CF adalah sepeda hardtail yang siap digunakan untuk balap. Untuk itu, frame dibuat kaku agar pedallingnya bisa efisien menyalurkan power. Lantas tentu bobot juga dibuat ringan.
Tetapi, kenyamanan masih jadi catatan penting untuk Lapierre dalam membuat Prorace CF ini. Lapierre memiliki keunggulan 3D tubular seat cluster di seri road bike-nya yakni Xelius dan Aircode.
Jadi pertemuan seat tube, top tube dan seat stay itu tidak menyatu. Tetapi ada bagian “dilangkahi”. Jadi seat stay itu melewati seat tube dan langsung menyatu dengan top tube.
Sehingga membuat pembalap tidak langsung merasakan hentakan dari roda belakang yang disalurkan melalui seat stay. Lapierre mengklaim, “hardtail performance, in the spirit of softail”.
Dengan teknologi ini, pembalap bisa memacu sepedanya lebih kencang tanpa takut tidak nyaman. Karena kenyamanan adalah kunci untuk kecepatan.
Dibandingkan Prorace versi lama, yang all new ini lebih ringan 225 gram. All new Prorace ini menggunakan karbon spesial yang disebut very hi mod UD SLI (Super Light Innovation).
All new Prorace ini dibuat dengan 300 buah potongan karbon yang ditata menjadi sebuah frame. Dipasangi seatpost ukuran 27,2 mm.
Sebenarnya All new Prorace ini tersedia dalam dua pilihan karbon. Versi tertinggi menggunakan karbon yang UD SLI Team hanya berbobot 845 gram.
Sedangkan versi ekonomisnya menggunakan karbon UD SLI dan berbobot 970 gram untuk size M.
Untuk geometri, All new Prorace ini menggunakan roda 29 inci dan geometri modern sepeda cross country. Dan tersedia dalam empat ukuran mulai S hingga XL.
Advertisement