Lantik Pengurus PPNI Kota Pasuruan, Ini Pesan Mas Adi
Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo, melantik Pengurus DPD dan DPK Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Pasuruan periode 2022-2027, Jumat 2 Desember 2022.
Bertempat di Aula Rumah Makan Kebon Pring, Mas Adi sapaan akrab Wawali, memimpin secara langsung prosesi pengukuhan kepengurusan yang akan bertugas selama lima tahun kedepan tersebut.
Dalam sambutannya, Mas Adi berpesan agar PPNI Kota Pasuruan tumbuh menjadi organisasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat maupun bagi anggotanya.
"Pemkot Pasuruan menunggu kontribusi dan peran rekan-rekan PPNI terutama berkaitan dengan bidang kesehatan di Kota Pasuruan. PPNI harus memiliki kemampuan untuk memprediksi apa yang menjadi keutuhan dan tantangan di masa depan", ucap Mas Adi siang itu.
Ia menambahkan, akan lebih baik jika nantinya PPNI Kota Pasuruan juga mendukung upaya peningkatan kompetensi perawat di Kota Pasuruan. Peningkatan kompetensi yang diikuti dengan meningkatnya standar layanan, juga disebut oleh Mas Adi sebagai salah satu upaya optimalisasi pelayanan terhadap publik.
"Sejak era pandemi COVID-19, kini masyarakat lebih sadar akan pentingnya kesehatan. Maka kesadaran masyarakat ini harus kita jemput dengan peningkatan layanan. Karena yang menemui pasien pertama kali adalah perawat, yang mendampingi juga perawat. Untuk itu, jika kita ramah dan senyum, maka akan diingat pula oleh masyarakat sebagai bentuk layanan yang baik" ujarnya.
Selanjutnya Mas Adi berharap di bawah kepengurusan yang baru, PPNI akan mampu untuk hadir menjadi organisasi yang menjadi "rumah besar" bagi perawat Kota Pasuruan.
"Sebagai rumah bagi para perawat, nantinya PPNI harus mampu untuk menampung aspirasi, saran, keluhan, serta proyeksi bagi masa depan organisasi dan perawat nantinya" pesannya
Menurutnya, sebuah organisasi akan menjadi besar apabila tumbuh dengan semangat membangun. Selain itu, para anggota PPNI juga harus memiliki rasa memiliki terhadap organisasinya. "Jika sudah ada rasa memiliki, maka selanjutnya akan timbul rasa bertanggung jawab terhadap kemajuan organisasi" katanya
Pada kesempatan tersebut Mas Adi juga menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan peningkatan layanan dan prestasi yang ditorehkan oleh fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Kota Pasuruan.
Menurutnya, pelayanan di RSUD Kota Pasuruan telah mengalami peningkatan. Keluhan tentang pelayanan juga mulai menurun. Layanan kesehatan juga telah mengantongi akreditasi tingkat paripurna.
"Sekali lagi saya berpesan, layani masyarakat dengan baik. Masyarakat selain menjadi subyek yang menentukan masa depan, juga menjadi juri. Seberapa jauh kinerja kita, jika masyarakat menilai tidak puas maka kita tidak bisa berkata kinerja kita bagus", pungkasnya.
Advertisement