Ada pesan menarik dari Angelia Merry, penulis buku best seller "Naked Sales, Womanpreneur Coach & Motivator " saat berbicara di depan pelaku UMKM bisnis online, di gedung Dinkop &U MKM Jatim, Jln Raya Juanda Sidoarjo, Sabtu (29/7) kemarin. Menurut Angelia menjaga costumer tetap loyal, adalah strategi penting meraih sukses bisnis online. "Bila kita salah, oke, gpp manusia toh gak lepas dari kesalahan. Tapi minta maaf yang bagaimana. Maaf saja, tanpa action, bisa bisa ditinggal kostumer,” jelas wanita berkerudung ini. Angelia hadir memmbawa tema "Queen of Services, Sukses Bisnis dengan Pelayanan Terbaik.". Dihadiri lebih 200 orang. Hadir dari Surabaya, Jateng dan Jakarta. Surabaya adalah kota kedua yang menjadi tuan rumah Silaturahmi Keliling (Sirling) Pejuang Online pelaku UMKM ini. Tema kegiatan “Gerakan 1000 UMKM Pejuang Online Mahir Digital.” Sukses suatu bisnis, lanjut Angelia bukan hanya terletak pada berapa banyak prestasi yang diraih. Tetapi berapa banyak pengalaman mengesankan yang mampu diciptakan untuk pelanggan. “Boleh menang lomba ini itu, misalnya sebagai produsen dengan produk terbaik dan lainnya, tapi menjaga costumer kita tetap loyal adalah penting dalam sebuah kesuksesan bisnis,” jelasnya. Selain, Angelia, Pakar IT dan Marketing, Tanto Surioto selaku Founder Komunitas Pejuang Online dan beberapa anggota komunitas lainnya turut menjadi pembicara seminar. (dmr)