Ingin Mengunakan Layanan PA AHCC, Begini Alur Pendaftarannya
Sebagai layanan khusus kanker, Adi Husada Cancer Center (AHCC) terus berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi pasiennya.
Belum lama ini tepatnya tanggal 14 Februari lalu, AHCC meluncurkan layanan terbarunya yaitu Patient Advisor (PA) sebagai pelengkap dari layanan AHCC sebelumnya.
Layanan ini bertujuan memberikan layanan konsultasi pada pasien dan keluarga melalui pendekatan personal yang berarti untuk masing-masing pasien.
Dengan tujuan di atas PA siap mendengarkan cerita pasien, memberikan informasi yang dibutuhkan, serta memberikan pendampingan dalam perjalanan pasien selama menghadapi kanker.
Mei Munawaroh, selaku Senior PA mengatakan, layanan PA juga akan bertugas membuatkan janji dengan dokter, menginformasikan jadwal dokter, menindaklanjuti pasien baru setelah treatment.
"Selain itu kami juga akan siap membantu dari segi biaya. Misalnya, ada pasien yang katakanlah kekurangan, kami akan coba rundingan atau konsultasi ke manajemen untuk mencari jalan keluarnya. Selain itu juga ada beberapa layanan lainnya di PA," kata Mei Munawaroh kepada Ngopibareng.id
Lantas bagaimana alur menikmati layanan PA ini, begini penjelasannya.
1. Saat pertama kali mengunjungi AHCC, pasien akan diberi rujukan untuk membuat janji dengan PA.
2. Setelah menyelesaikan tahap administrasi, pasien akan diberi waktu sekitar 5 menit untuk saling memperkenalkan diri dengan PA yang bertugas. Sesi awal ini berguna untuk meningkatkan rasa kepercayaan pasien terhadap PA, sehingga pasien tidak akan kesulitan bila ingin berinteraksi dengan PA saat pasien membutuhkan informasi tertentu.
3. Setelah sesi konsultasi awal usai, pasien diberikan waktu sekitar satu minggu untuk memutuskan akan melakukan perawatan atau tidak.
4. Setelah pasien setuju untuk melakukan perawatan, PA akan mengajak pasien beberapa cek medis di hari pertama perawatan. Namun bila pasien memutuskan untuk tidak melanjutkan perawatan atau memilih tempat lain. PA tetap akan memberi bantuan informasi yang diinginkan.
5. Saat pasien sudah menyelesaikan rangkaian perawatan. PA akan memberikan ucapan selamat serta memberitahukan beberapa informasi yang bisa terjadi dan apa yang harus dilakukan pasien pasca perawatan.
6. PA juga akan terus memantau pasien secara berkala guna mengetahui keadaan terbaru pasien dan menginformasikan event kesehatan AHCC yang dapat pasien ikuti.
Nah, sudah tidak ada keraguan lagi kan bila Anda ingin mengetahui layanan pengobatan di AHCC, layanan terbaru AHCC yakni PA dapat Anda manfaatkan.