Honda: Kontes Foto WFH Ngopibareng.id Tumbuhkan Kesadaran Prokes
Pemerintah mengkampanyekan kepada warga untuk mulai bergerak menuju masa Adaptasi Kebiasaan Baru atau sering disingkat dengan. Adaptasi Kebiasan Baru ini secara mudah sering disingkat dengan 6M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas, Menghindari makan bersama.
Mengadaptasikan kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari tentu tidaklah mudah. Butuh waktu untuk membiasakan. Tapi mau tak mau harus dijalankan karena resikonya tertular COVID-19 dan bisa berujung kematian.
Nah, untuk ikut membiasakan warga dengan Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan, ngopibareng.id bersama Otak-otak event organizer selenggarakan kontes foto. Temanya "Tetap Beraktifitas Prokes Prioritas".
Total hadiah yang direbutkan sebesar Rp 20.250.000 dan kemungkinan akan bertambah lagi. Satu pemenang utama memperoleh Rp 2 juta, 35 pemenang favorit masing-masing mendapatkan Rp 500ribu dan 3 hadiah kejutan senilai Rp 250ribu.
Foto terbaik akan dipajang di ngopibareng.id dan media sosial panitia. Foto haruslah kondisi asli, bukan setengah atau dibuat dalam studio. Foto menggunakan ponsel, tidak boleh menggunakan kamera profesional. Kontes ini terbuka untuk umum seluruh warga Indonesia. Kontes foto ini berlangsung mulai 26 Juli hingga 31 Agustus 2021. Yang berminat ikut dan daftar, sila cek Instagram @kontesfoto.wfh
Kegiatan ini didukung oleh Honda Surabaya Center (HSC). Marketing dan After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, menyebut kontes foto ini sangat baik untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Itulah yang menjadi salah satu alasan Honda Surabaya Center ikut mendukung acara ini.
"Apalagi kan cara daftarnya juga mudah. Syaratnya juga mudah. Sehingga siapapun dapat ikut serta atau andil dalam mengampanyekan kepedulian sosial selama pandemi. Selain itu, kami percaya pada Otak-otak EO sebagai penyelenggara yang optimis dan memberikan angin segar pada masyarakat di tengah-tengah banyaknya berita yang memprihatinkan," kata Wendy kepada Ngopibareng.id.
Kata Wendy, Honda Surabaya Center sebagai entitas bisnis yang sudah dikenal oleh masyarakat, sudah seharusnya turut andil dalam program sosial untuk warga di tengah pandemi seperti ini. Sebab, bagi Honda Surabaya Center, kesehatan, keamanan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain selalu menjadi prioritas utama. Dan kontes foto ini bisa menjadi pemicunya.
"Kami mengambil bagian dalam kontes ini untuk memberikan dukungan dan apresiasi atas kerjasama masyarakat di tengah pandemi ini," katanya.
Dalam kontes ini, ia berharap seluruh peserta dan keluarga dalam kondisi sehat dan semangat selalu meski di tengah situasi yang serba tidak menentu. Selain itu harapan besar Honda Surabaya Center juga agar aktivitas positif ini bisa menaikkan kesadaran masyarakat Indonesia bisa turut andil dalam melindungi dirinya sendiri, keluarga dan memiliki kepedulian pada orang lain.
"Dengan kesadaran yang baik akan protokol kesehatan, bersama kita akan lalui situasi ini dan bisa hidup dengan lebih baik lagi," ujarnya.
Honda Surabaya Center sebagai ikon bisnis otomotif di Surabaya dalam aktivitas binisnya sangat berkomitmen untuk melindungi keselamatan dan kenyamanan masyarakat, utamanya konsumen. Salah satu caranya adalah dengan fasilitas dan layanan berfokus pada protokol kesehatan berbasis teknologi serta inovasi.
Di dealer Honda Surabaya Center Surabaya seluruh prosedur dan protokol yang disarankan oleh pemerintah dan para ahli telah dijalankan baik pada kegiatan penjualan maupun purna jual mobil Honda.
"Selain itu, kami juga memprioritaskan vaksinasi bagi seluruh karyawan kami untuk melindungi mereka, keluarga mereka serta konsumen Honda," pungkasnya.