Helo Resmi Rilis di Indonesia, Ini 3 Keutamaannya
Platform jejaring sosial Helo resmi rilis di Indonesia pada 16 April 2021. Helo merupakan platform digital yang menggabungkan konsep media sosial, video hiburan serta fitur bertukar pesan. Sebelumnya, Helo sudah pernah diperkenalkan secara global pada Desember 2020 lalu.
Aplikasi ini merupakan upaya ekspansi perusahaan induk TikTok, ByteDance, Helo yang dipasarkan sebagai platform one-stop, alias aplikasi yang menyediakan berbagai macam konten dengan topik bervariasi.
Benar saja, aplikasi tersebut menampilkan konten multimedia yang diunggah pengguna, update berita dan topik yang sedang ngetren, jejaring sosial, layanan pesan dan lain-lain.
Country Head of Operations Helo Indonesia, Indira Meli, mengatakan bahwa Helo hadir dengan membawa sederet fitur untuk menjawab segala kebutuhan masyarakat Indonesia.
“Keunikan Helo sendiri terletak pada kumpulan konten lokal dari berbagai pengguna dan juga kreator di Indonesia, serta keragaman budaya di dalamnya,” ujar Indira, pada Kamis 15 April 2021.
Menariknya, melalui Helo, pengguna dapat membagikan konten berupa video pendek, foto, maupun ungkapan ekspresi mereka dalam unggahan status.
Pengguna juga bisa membagikan kontennya ke aplikasi lain, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya. Aplikasi ini menawarkan tiga fitur utamanya, diantaranya:
1. Halaman depannya ada tiga bab yang menampilkan konten dari akun yang diikuti, konten yang direkomendasikan, dan status atau konten yang bisa dibagikan seperti meme, video lucu atau kata-kata motivasi.
2. Selain bisa meng-upload foto dan video, aplikasi helo juga menampilkan kurasi berita yang tersedia pada halaman khusus bernama Helo Trends yang akan diperbarui tiap 10 menit sekali.
Dalam fitur ini, pengguna bisa menemukan dan membaca berita populer dari portal media online, di antaranya ada kategori All, Popular, Latest, dan Featured.
“Fitur Helo Trends ini memungkinkan pengguna dapat mengakses berita atau tren terbaru yang ramai diperbincangkan warganet. Helo Trends akan selalu memperbaharui berita atau tren secara real time sehingga pengguna kami tidak akan ketinggalan kabar aktual,” ungkap Indira.
3. Yang paling menarik, pengguna juga bisa berinteraksi dengan selebriti dan influencer yang telah bergabung dengan Helo, misalnya dengan tanya jawab lewat live video.
Lingkungan di dalam Helo terpecaya dan aman, sehingga mendorong pertukaran ide dan perspektif yang lebih bertanggung jawab dengan penerapan kebijakan dan pedoman komunitas.
“Ini yang kita harapkan dengan eksistensi Helo bisa terinformasikan, terhibur, dan terkoneksi dengan komunitas-komunitas,” tutupnya.
Helo berharap ke depannnya dapat terus menyediakan konten seru dan beragam, serta menampilkan tren terkini kepada pengguna di seluruh Indonesia melalui berbagai kampanye yang cocok.
Sumber: Gadgetplus
Advertisement