Harga Bear Brand Melonjak, Ini Penjelasan Nestle Indonesia
Viral video yang menggambarkan masyarakat tengah berebut Bear Brand atau dikenal susu beruang di salah satu ritel modern. Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, sejumlah warga tampak berebut untuk mengambil Bear Brand. Bahkan, karena banyaknya masyarakat berusaha mengambil, membuat kemasan kaleng susu ini berjatuhan serta membuat troli belanja salah satu pembeli terbalik.
Permintaan yang melonjak membuat harga susu Bear Brand naik di pasaran. Berdasarkan pemantauan di sejumlah e-commerce harga susu Bear Brand banyak dijual sekitar Rp 15.000-Rp 17.000 per kaleng, dari normalnya di bawah Rp 10.000 per kaleng.
Tidak Ada Kenaikan Harga Bear Brand dari Nestle
Nestle Indonesia angkat suara terkait fenomena masyarakat yang saat ini berburu produk susu Bear Brand. Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Debora R. Tjandrakusuma mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 pihaknya memaksimalkan upaya untuk memenuhi permintaan konsumen akan produk-produk bernutrisi, salah satunya Bear Brand.
"Kami melakukan yang terbaik yang kami bisa, guna memenuhi permintaan para konsumen akan produk-produk kami untuk mengotimalkan kapasitas produksi dan rantai pasokan, terutama untuk produk susu Bear Brand," ujar Debora dalam keterangannya kepada media.
Terkait adanya kenaikan harga susu Bear Brand di pasaran, Debora mengatakan, pihaknya tidak melakukan kenaikan harga atas produk-produk Nestle Indonesia, termasuk produk susu Bear Brand.
"Mengenai adanya kenaikan harga di e-commerce untuk produk-produk Bear Brand, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya peraturan persaingan usaha, kami tidak dapat menentukan harga jual akhir produk kami," ujar Debora.
Advertisement