Guardian Kurangi Beban Masyarakat di Tengah Pandemi Lewat KTHM
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, mulai 3-20 Juli mendatang, membuat gerai kesehatan dan kecantikan Guardian merasa prihatin. Sebab, pandemi Covid-19 kembali mengancam aspek kesehatan dan perekonomian masyarakat secara luas.
Atas dasar keprihatinan itu, Guardian Indonesia berinisiatif membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan kebutuhan harian hingga produk kesehatan dengan program ‘Kunci Terus Harga Mure’.
“Kami berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia dan kami mewujudkan komitmen tersebut melalui program 'Kunci Terus Harga Mure' ini,” kata Direktur Guardian Indonesia Naresh Kalani dalam keterangan tertulis yang diterima Ngopibareng.id, pada Minggu 11 Juli 2021 malam.
Program ini menawarkan lebih dari 400 produk yang dikunci harganya agar tetap murah selama enam bulan ke depan hingga awal 2022 dengan logo gembok warna oranye. “Ini merupakan salah satu langkah kami dalam membantu masyarakat agar dapat menikmati berbagai produk unggulan di semua gerai Guardian dengan harga murah secara konsisten, karena ini bukan program promosi jangka pendek,” ujar Naresh.
Program Kunci Terus Harga Mure (KTHM) ini meliputi berbagai produk kesehatan dan kecantikan untuk keperluan harian dengan berbagai merek yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.
Di kategori perawatan tubuh dan kecantikan, konsumen akan menemukan berbagai merek favorit seperti Pantene, Sunsilk, Cetaphil, Wardah, Maybelline, dan ragam lainnya, sedangkan di kategori kesehatan Guardian merangkul berbagai merek terkenal seperti Tolak Angin, Salonpas, Caplang, Redoxon, sampai Panadol kaplet yang banyak dicari di masa rentan seperti sekarang.
Selain berbagai merek tersebut, Guardian pun tak lupa menyertakan produk private label dalam program ini, yang lebih dikenal dengan merek ‘Guardian’.
Salah satu produk best seller dari private label Guardian, diantaranya ialah sabun mandi Guardian berukuran 1 Liter dengan harga terjangkau. Selain daripada sabun mandi, merek Guardian juga menawarkan berbagai kategori lainnya yang dapat digunakan keluarga karena formulanya yang aman bagi anak.
“Program ini berlaku tidak hanya di seluruh gerai offline Guardian Indonesia, tetapi juga di toko resmi kami yang tersedia di berbagai dagang-el raksasa seperti Shopee, Tokopedia, serta layanan belanja daring Gomart dan Grabmart untuk memudahkan konsumen berbelanja di masa pandemi ini dengan keterbatasan aktivitas di luar rumah,” tambah Naresh.
Selain itu, guna memberikan keamanan dan kenyamanan ekstra bagi pelanggan selama pandemi ini, Guardian Indonesia juga memiliki fitur “WhatsApp Delivery”. Melalui fitur tersebut, masyarakat Indonesia bisa menghubungi perwakilan toko untuk membeli produk, menanyakan ketersediaan, produk hingga menanyakan promosi yang sedang berlangsung. Fitur ini diharapkan dapat menjadi pengalaman bagi pelanggan untuk merasakan pelayanan yang lebih personal.
“Kami berharap semua program yang ada dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia dan menjadikan Guardian sebagai destinasi belanja menyenangkan dengan produk kesehatan dan kecantikan yang lengkap dan berkualitas,” kata Naresh.
Head of Personal Care Guardian Indonesia Ranie Primasarie menambahkan, perilaku masyarakat yang berubah saat ini dan kecenderungan mereka membeli produk fast moving menjadi salah satu latar belakang Guardian untuk meluncurkan program ini.
Program Kunci Terus Harga Mure juga merupakan salah satu bentuk aksi Guardian dalam merespon situasi masyarakat Indonesia sekarang. Terlebih, Guardian juga ingin mempertahankan harga yang layak untuk menyesuaikan daya beli masyarakat dengan memberi kepastian kepada masyarakat dalam berbelanja secara online dan offline, baik di toko fisik ataupun toko resmi Guardian yang tersedia di e-commerce dengan mengunci harga murah tersebut.