Danau Toba Tebar Pesona di Bandung TV, Asita Puji Promo Kemenpar
Berbagai cara dilakukan Kementerian Pariwisata dalam berpromosi Danau Toba. Salah satunya dengan menyasar masyarakat Bandung dengan menggunakan media televisi, Bandung TV, 8 November 2018.Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar yang unjuk gigi.
Kemenpar mempromosikan Danau Toba agar masyarakat Bandung tertarik untuk datang ke 10 destinasi prioritas Kemenpar, Danau Toba.
"Terharu saya kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpar. Keseriusannya mengembangkan pariwisata Indonesia termasuk Danau Toba sangat kencang. Sangat kreatif. Sangat serius. Sekarang tinggal kami industri dan pemerintah daerah harus mengimbanginya,"kata Ketua Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita) Sumatera Utara, Solahuddin Nasution saat ditemui di acara siaran langsung Bandung TV.
Solahudin di acara promosi Bandung TV mendapatkan kesempatan menjelaskan akses, amenitas, dan atraksi Danau Toba. Pria asli Medan itu sukses menjelaskan secara gamblang penerbangan, destinasi dan apa saja yang akan didapat jika masyarakat Bandung berlibur ke Danau Toba.
Promosi di Bandung TV ini merupakan rangkaian acara dan agenda Sales Mission Danau Toba di Bandung. Event ini akan di Bandung, 9-11 November di Trans Studio Mall, Bandung.
Perhelatan ini adalah program lanjutan. Sebelum, event serupa telah digelar di sejumlah kota. Seperti di Yogyakarta pada 7-9 September, kemudian Surabaya 14-16 September, dan Jakarta 19-20 Oktober. Danau Toba juga dipromosikan di Car Free Day Jakarta, Minggu 4 November beberapa waktu lalu.
Kemenpar diwakili langsung oleh
Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Masruroh. Wanita yang biasa disapa Ibu Iyung itu menjelaskan bahwa kencangnya promosi pariwisata Indonesia ini berkat keseriusan pimpinan negara dalam hal ini Presiden Joko Widodo yang menetapkan bahwa Pariwisata menjadi Core Bisnis bangsa Indonesia.
"Menteri kami yakni Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam berbagai kesempatan selalu menekankan agar mengutamakan yang utama agar promosi bisa fokus. Nah, Danau Toba merupakan salah satu destinasi prioritas yang diutamakan Kemenpar," beber Iyung.
Oleh karena itu, masih kata Iyung, Kemenpar mengajak kepada seluruh masyarakat Bandung untuk hadir ke Trans Studio Bandung untuk lebih mengenal Danau Toba. (*)
Advertisement