Didemo Nasabah, Kepala Bumiputera Jombang Hanya Bisa Memaklumi
Kepala Cabang PT Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera Kabupaten Jombang, Suprianto memahami dan memaklumi atas protes nasabah karena tidak cair klaim asuransinya.
"Kami memaklumi apa yang dilakukan oleh Fitria. Karena beliau merupakan Koordinator Lapangan (Korlap) wilayah juga. Kami menghargai apa yang dilakukan," katanya saat ditemui wartawan, Selasa 25 Mei 2021.
Ia mengaku, masih berkomunikasi intens dengan Fitria. Malah dikatakannya aksi tunggal tersebut, membantu pihaknya. Karena tuntutan yang ia sampaikan ditujukan ke pusat melalui wilayah.
Dari Bumiputera Jombang sendiri, kata Suprianto, menerima apa yang dilakukan Fitria. Namun, pihaknya harus tetap mengikuti aturan yang berlaku.
"Ada SOP (Standart Operasional Prosedur) dari kami juga ada batasan-batasan yang dikerjakan. Tapi kami tetap melayani apa yang diinginkan nasabah," katanya.
Lebih lanjut, pihak AJB Bumiputera Jombang, termasuk bagian dari cabang. Kantor wilayah berada di Kediri. Kantor cabang punya kewenangan dan batasan sendiri.
"Seperti pengajuan dari nasabah, ke administrasi kemudian kami ACC. Naik lagi ke tingkat wilayah di ACC lagi setelah itu ke tingkat pusat. Karena pusat mengatur keuangan," katanya.
Pria asal Magetan ini menambahkan, memang sejak 2017 Bumiputera memang mengalami keterlambatan pembayaran. Dampaknya bukan hanya dirasakan Fitri saja, namun nasabah-nasabah lain juga merasakan hal serupa yaitu keterlambatan pembayaran.
"Aksi yang dilakukan Fitria ini sudah diketahui oleh pusat. Jadi, kami tetap menerima dan memaklumi apa yang terjadi saat ini," katanya.
Suprianto berharap, sama-sama menunggu tindak lanjut dari keterlambatan pencairan biaya asuransi ini. "Kita sama-sama menunggu saja," katanya.
Advertisement