Destinasi Banyuwangi jadi Tujuan Famtrip Media
Sejumlah destinasi eksotis di Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi tujuan utama familiarization trip Media Outing Kalbe 2018. Ini adalah bagin dari komitmen PT Kalbe Tbk untuk mengangkat pariwisata Indonesia.
Media Outing Kalbe 2018 diikuti 30 peserta dari 21 media dan internal Kalbe. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 15-16 Desember 2018.
Menurut Head of external communication PT Kalbe Tbk., Hari Nugroho, Media Outing adalah kegiatan tahunan yang digagas PT Kalbe. “Tujuan utamanya adalah merangkul media-media yang selama ini sudah memberikan Kalbe. Yang selama ini menjalin hubungan baik dengan Kalbe. Kita juga mengajak Kementerian Pariwisata karena kegiatannya berada di destinasi wisata,” kata Hari.
Dijelaskan Hari, sejumlah destinasi sudah dikunjungi dalam kegiatan Media Outing. Seperti Batu-Malang, dan Bromo.
“Kali ini, yang kita pilih adalah Banyuwangi. Mengapa Banyuwangi, karena destinasi wisata yang ada di Banyuwangi sangat lengkap. Ada wisata laut, ada savana, kuliner, dan tentu saja ada wisata gunung. Semua kita datangi dalam Media Outing kali ini. Dan kita berharap seluruh peserta bersenang-senang. Karena tujuan Media Outing adalah berbagi kegembiraan,” paparnya.
Menteri Pariwisata Arief Yahya juga menyambut baik kegiatan famtrip yang dilakukan Kalbe.
“Menjadikan Banyuwangi sebagai destinasi adalah pilihan tepat. Sebab, Banyuwangi memiliki segala yang wisatawan butuhkan. Wisata bahari, kuliner, shoping, budaya, dan nature, semua ada di Banyuwangi. Sangat lengkap. Semua wisatawan pasti akan menikmati waktu saat berlibur di Banyuwangi,” katanya.(*)