Dampak PPKM Darurat, Website Arema FC Jadi Ajang Promosi UMKM
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang diterapkan Kota Malang sejak 3 Juli 2021. Hal ini berdampak terhadap aktivitas usaha terutama menyerang sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).
Dalam masa PPKM darurat sejumlah tempat usaha dibatasi jam operasionalnya dan hanya boleh melayani pembelian take away. Maka dari itu klub sepakbola Arema FC menjadikan website resmi mereka menjadi tempat promosi berjulukan produk UMKM.
Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, pihaknya berharap melalui hal ini dapat membantu penjualan UMKM apalagi mengingat pangsa pasar dari Aremania dapat menggenjot penjualan produk UMKM.
"Di situasi saat ini kita menyadari bahwa banyak yang melalui hari-harinya dengan tidak mudah, terutama bagi pelaku usaha. Maka kami dari Arema FC memiliki inisiatif untuk memberikan space khusus kepada pelaku usaha di website resmi klub aremafc.com," ujarnya pada Kamis 15 Juli 2021.
Sudarmaji mengatakan bagi para pelaku usaha UMKM yang tertarik mempromosikan usahanya melalui website resmi Arema FC cukup dengan mengirimkan deskripsi dan foto produk lalu dikirim ke email redaksi@aremafc.com
"Caranya juga cukup mudah, tentunya kami membuka ruang selebar-lebarnya kepada pelaku UMKM terutama di wilayah Malang Raya untuk memanfaatkan ruang yang secara khusus diberikan oleh Arema FC di situs resmi klub," katanya.
Sudarmaji mengatakan selama ini situs klub hanya mengulas informasi soal tim Arema FC, maupun Aremania. Tetapi karena kondisi ekonomi yang diprediksi terus merosot. Mereka ingin pelaku UMKM tetap eksis berjualan. Arema FC membantunya dengan cara promosi di situs resmi klub.
“Semoga upaya sederhana ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman pelaku UMKM untuk membuka jalan agar usahanya dikenal lebih luas,” ujarnya.