Ciptakan Pembelajaran PAUD Ideal, UNUSA Gandeng Stakeholder PAUD Surabaya dan Sidoarjo
Dalam rangka membuat pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ideal, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) bersama Stakeholder PAUD yang ada di Surabaya dan Sidoarjo, mengadakan Focus Group Discussion (FGD) pada Selasa, 17 April 2018 di ruang rapat Kampus B.
Stakeholder PAUD yang digandeng UNUSA antara lain, yaitu, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Muslimat, dan PC LP Ma’arif, Pos PAUD Terpadu (PPT), Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-kanak (FKG PAI TK).
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNUSA, Nurul Kamariyah, S. KEP., NS, M. KE, mengatakan, pembelajaran PAUD yang ideal hanya bisa terwujud ketika semua pihak pendidik dapat berkerja sama dalam mengembangkan pembelajaran PAUD.
Menurutnya generasi emas 2045 bisa tercapai jika anak usia dini dididik dengan maksimal, melalui pembelajaran PAUD yang ideal. “Pembelajaran PAUD yang ideal harus disiapkan secara maksimal, agar terwujudnya generasi emas 2045,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu peserta yang juga perwakilan Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Maarif NU Surabaya, Muslimin mengungkapkan dirinya sangat memberikan apresiasi kepada pihak UNUSA karena telah memperhatikan bidang pendidikan, khususnya di jenjang PAUD. “Semoga dengan adanya kegiatan ini memberikan kebermanfaatan bagi kita semua,” ungkapnya.
Advertisement