BTS Kumpulkan RP 14 Miliar Rupiah Untuk Kampanye 'Love Myself', UNICEF Ucapkan Terimakasih
Project kampanye Bangtan Boys (BTS) bersama BigHit Entertainment dengan UNICEF bernama Love Myself telah dimulai sejak November 2017. Kampanye ini bertujuan untuk mengejar cinta dan tempat tinggal yang lebih baik untuk setiap orang.
Tak hanya itu, BTS juga akan mendukung kampanye yang bernama #ENDviolence. Kampanye tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak dan remaja di seluruh dunia dapat menjalani kehidupan yang aman dan sehat tanpa takut pada kekerasan.
UNICEF juga berharap kolaborasi keduanya dapat melindungi anak-anak dan remaja dari berbagai jenis kekerasan di masyarakat. Kampanye tersebut dimulai dari donasi BTS sebanyak 500 ribu Dollar atau sekitar Rp 7 miliar.
Para ARMY (fans BTS) kemudian mengikuti jejak idolanya dan berpartisipasi dalam project tersebut. Dilansir dari akun Twitter resmi UNICEF, project tersebut telah mengumpulkan donasi lebih dari 1 juta Dollar atau sekitar Rp 14 miliar dalam waktu tujuh bulan.
Uang hasil donasi itu akan digunakan untuk mendukung kampanye UNICEF untuk menghentikan kekerasan pada anak-anak dan remaja selama dua tahun.
"Kampanye The Love Myself membuktikan jika anak muda di seluruh dunia dapat berkumpul bersama dan membuat perubahan," ujar Executive Director UNICEF, Henrietta H.Fore.
Ia juga menambahkan, jika melalui musik dapat memberikan pesan untuk berdonasi dan menunjukkan kekuatan untuk kebaikan. Postingan UNICEF tersebut juga menuliskan rasa terima kasihnya pada ARMY di hari ulang tahun debut BTS yang ke-5.
Advertisement