Branding in Seongsu: Drakor Park Solomon yang Anti-Mainstream!
Branding in Seongsu merupakan drakor cinta yang berlatar di Seongsu, tempat berkembangnya industri branding. Berkisah tentang Kang Na Eon (Kim Ji Eun), seorang pemimpin tim pemasaran yang galak, dan So Eun Ho (Lomon), pegawai magang yang ceria.
Keduanya mengalami pertukaran jiwa setelah berciuman secara tak sengaja. Mereka harus belajar untuk menghargai kehidupan orang lain untuk bisa kembali ke tubuh mereka sendiri.
Dari sinopsis ini, kita bisa menebak dengan mudah bagaimana alur drama ini akan berjalan kedepannya. Branding in Seongsu memiliki jumlah episode 24, yang siap menemani para penggemar Solomon sembari menunggu kembalinya Squid Game.
Drakor ini ditulis oleh Choi Sun-mi dan Jeon Sun-young. Choi Sun-mi juga merupakan produser drama ini, sedangkan Jeon Sun-young adalah penulis bersama. Mereka bekerja sama dengan sutradara Jung Heon-soo, yang sebelumnya menyutradarai drakor Twelve Nights (2018).
Genre pertukaran badan atau body swap dalam komedi romantis merupakan sebuah hal yang umum, oleh karena itu standar mengenai alur body swap pada drakor juga terkenal tinggi. Untungnya, Branding in Seongsu merupakan salah satu drakor yang berhasil menaklukkan genre ini dengan sangat baik sehingga membuat drama ini layak untuk ditonton dan dinantikan setiap minggunya.
Sinopsis Branding in Seongsu
Kang Na-eon (Kim Ji-eun) dan So Eun-ho (Romon) yang merupakan senior dan junior di kampus. Mereka digosipkan pacaran. Keduanya pada awalnya berusaha menjauh satu sama lain. Namun, segalanya berubah ketika Eun-ho dan Na-eon berciuman secara tak sengaja.
Kang Na-eon (Kim Ji-eun), yang mengepalai departemennya dan menjadi aset terbaik perusahaan. Satunya lagi adalah So Eun-ho (Lomon), seorang magang yang ingin merubah industri dan mencari cara baru yang lebih mengutamakan manusia dalam kampanye pemasaran. Salah satu adegan yang menarik adalah ketika Eun-ho (di tubuh Na-eon) memilih bergabung dengan tim yang dianggap lemah. Ini menampilkan daya tarik unik dari drama ini, yaitu situasi yang terbalik dan tak terduga.
Namun, perjalanan mereka tidak lancar. Na-eon (di tubuh Eun-ho) mendapat misi khusus untuk mempromosikan toko mainan dewasa. Dengan kreativitasnya yang luar biasa, ia malah menjadikan krisis sebagai kesempatan dan menyelamatkan tim. Sayangnya, sebelum toko dibuka, semua kerja kerasnya dihancurkan oleh Yumi. Tetapi, Na-eon (di tubuh Eun-ho) tidak menyerah. Ia berhadapan dengan Yumi yang telah menyakiti kebanggaannya dan berhasil mengatasi situasi sulit itu.
Pemeran Branding in Seongsu
Kim Ji-eun memerankan Kang Na-eon, yang menjadi pemimpin tim pemasaran termuda yang sukses dalam setiap proyek yang ditanganinya.
Lomon memerankan So Eun-ho, seorang magang veteran yang bertanggung jawab atas agen pemasaran dengan penampilan yang muram dan kesan muda.
Yang Hye-ji memerankan Do Yu-mi, seorang pemasar yang ceria dan menghibur tetapi kadang-kadang sedikit ceroboh.
Kim Ho-young memerankan Cha Jeong-woo, Direktur Seni di Agensi Seongsu dan telah menjadi pacar Na-eon selama delapan tahun.
Jung Yi-rang memerankan Ri Yeong-ae, seorang pemasar veteran yang telah bergabung dengan agensi sejak awal, tetapi menjadi bagian dari tim yang dianggap tidak kompeten setelah diserang oleh pemasar muda.
Jeon Joon-ho memerankan Rex, seorang pria yang sangat populer dengan penampilan dan kepribadian hangat, namun sebenarnya memiliki banyak perubahan di dalam dirinya.
Lee Kwang-hee memerankan Hwang Jae-ha, seorang chaebol menawan dari generasi ketiga yang nakal tetapi sulit untuk dibenci.
Chae Soo-ah memerankan Jenny, seorang influencer yang mewakili generasi MZ dan menjadi bagian dari tim underdog di Agensi Seongsu setelah lulus SMA.
Kim Young-jae memerankan Seong Su-dong, seorang magang di agen pemasaran yang berbakat dengan penampilan dan kepribadian keren, serta memiliki kemampuan mendengarkan dan bersimpati dengan Eun-ho.
Fakta-fakta Menarik Branding in Seongsu
Dilansir dari Wawancara Eksklusif Soompi, berikut fakta-fakta menarik dari Branding in Seongsu:
Drakor ini ditulis oleh Choi Sun-mi yang juga merupakan produser dari drama ini
Saat dia berperan sebagai Na-eon, Kim Ji Eun memperhatikan nada bicara, tatapan, dan bahkan senyuman agar Na Eon terlihat jelas berbeda sebelum dan sesudah pertukaran jiwa.
Baik Lomon dan Kim Ji Eun Pada hari-hari mereka syuting sendirian, mereka berbagi video akting mereka untuk membantu mengembangkan karakter mereka.
Menurut Lomon adegan yang lucu baginya adalah adegan yang ditampilkan di teaser ketika dia berlari ke arah Ji Eun lalu dikejutkan oleh mendekatnya sebuah mobil.
Kesan pertama Kim Ji Eun terhadap Lomon adalah dia sangat tinggi!
Kesan pertama Lomon terhadap Kim Ji Eun adalah dia cerdas, memiliki rasa tanggung jawab yang kuat, dan sangat karismatik.
Jika Kim Ji Eun benar-benar memiliki pekerjaan kantoran, menurutnya posisi sekretaris akan cocok untuknya
Peran di masa depan yang ingin Lomon coba adalah menjadi seorang pemadam kebakaran yang menyelamatkan banyak nyawa
Kim Ji Eun biasanya minum es Americano tanpa kafein.
Lomon suka minum latte hangat di pagi hari.