BMW Sasar Konsumen Mobil Jepang di Malang
Perusahaan mobil BMW akan menyasar pengguna mobil kelas entry level di Malang. Branch Manager BMW wilayah Jawa Timur, Yopy Antono mengatakan, bahwa pasar ini sebelumnya tak pernah digarap serius oleh BMW.
"Kami memang melupakan yang unit entry level. Entry level ini memang ada pasarnya tersendiri di Indonesia mulai dari mobil pabrikan Jepang masuk," ujarnya pada Selasa 9 Februari 2021.
Yopie berharap dengan mulai diluncurkannya unit mobil terbaru dari BMW yaitu series X1, para pengguna mobil entry level bisa beralih ke mobil kelas premium keluaran BMW. Series X1 ini kata Yopy, dari segi harga lebih murah dibandingkan series yang lainnya di mana harganya bisa mencapai miliaran rupiah.
"Dengan harga sebesar Rp770 juta, konsumen sudah bisa mendapatkan mobil kelas premium. Di mana konsumen bisa membuka dan menutup bagasi tanpa sentuhan serta berbagai pilihan fitur infotainment," katanya.
Selain itu kata Yopy, mobil series X1 BMW tersebut juga dilengkapi dengan fitur parking assitant dan rear-view camera sehingga memudahkan pengguna saat parkir dengan pengendalian secara otomatis.
"Khusus untuk X1 ini target pasarnya adalah untuk entry level. Pengguna entry level itu semisal kan mengambil mobil pabrikan Jepang. Itu harganya sudah hampir 600 juta. Tinggal nambahin dikit mereka sudah bisa dapat mobil kelas premium," ujarnya.
Yopy mengatakan antusias pasar terkait series X1 BMW tersebut cukup besar. Saat ini saja ujarnya di wilayah Malang sudah ada dua unit yang memesan series X1 BMW tersebut.
"Pada 2021 ini kami berharap series X1 ini menjadi market leader. Karena ini masuk dalam kelas premium namun dengan harga terjangkau. Pada 2020, yang menjadi market leader adalah series X5 BMW dengan harga Rp1,8 miliar," katanya.
Untuk target penjualan di Jatim sendiri Yopy mengatakan mobil BMW semua series bisa terjual 30 unit perbulannya. Dengan penjualan series X1 menyumbang sebesar 50 persen.
Advertisement