Biskuit Legendaris Khong Guan Kolaborasi Sneakers Aerostreet
Sepatu berjenis sneakers kekinian memang semakin digemari terutama oleh generasi milenial. Umumnya, sejumlah brand merilis sneakers dengan desain kasual dan warna-warna netral.
Namun demikian, persaingan makin ketat. Harus ada terobosan unik yang membuat brand tersebut diminati dan diingat banyak orang. Kolaborasi menjadi salah satu cara terbaik membuat terobosan baru pada sebuah brand.
Sebagai contoh, brand sepatu asal Solo, Aerostreet. Produk sepatu ini cukup berani mendesain sepatu-sepatu kolabnya itu dengan keunikan brand yang justru di luar ekspektasi kita. Dia tak jarang berkolaborasi dengan brand makanan.
Tapi sayangnya, brand lokal itu hanya memproduksi sepatu kolaborasi dengan jumlah yang sangat sedikit alias limit. Pada akhirnya, sepatu-sepatu kolaborasi unik ini langka di pasaran.
Dibuat limitnya produksi sepatu ini merupakan bentuk strategi marketing.
Aerostreet dan Khong Guan
Khong Guan kini menjadi salah satu ikon kue lebaran. Ada sejak turun-temurun di keluarga. Berdasarkan informasi dari laman resmi Khong Guan, Khong Guan didirikan oleh kakak adik asal Fujian, China, yakni Chew Choo Keng dan Chew Choo Han. Pelukis Khong Guan Bernardus Prasodjo gambar kaleng biskuit Khong Guan tanpa ayah
Desain sepatu Khong Guan ini didominasi warna putih dan merah. Pada bagian depan dekat tali sepatu terdapat gambar khas kaleng biskuit Khong Guan. Terdapat tulisan 'Khong Guan' dan 'Sejak 1970' pada bagian bawah dan belakang sepatu.
Selain desain sepatu, kotaknya juga menarik perhatian karena dibuat menyerupai kaleng biskuit Khong Guan yang ikonik. Desain unik ini langsung menjadi incaran penggemar sepatu.
Sepatu hasil kolaborasi Aerostreet dan Khong Guan ini ditawarkan terbatas, hanya ada 5.000 pasang sepatu. Tersedia ukuran sepatu 37 sampai 44 dengan ukuran standar Indonesia.
Jika ingin mengoleksi sepatu desain biskuit Khong Guan ini bisa dibeli dengan harga Rp 169.000. Kamu bisa mencarinya di beberapa e-commerce.
Aerostreet dan Nano Nano
Aerostreet juga pernah berkolaborasi dengan sebuah permen. Bagi generasi 90-an pasti kenal dengan permen Nano Nano. Pada September tahun lalu, kedua merek ini bekerja sama membuat sepatu dengan warna dan detail seperti permen Nano Nano.
Tak disangka, seluruh koleksi sepatu ini habis terjual dalam waktu 47 detik saja. Selain dengan Nano Nano. mereka juga pernah berkolaborasi dengan Better, dan yang terbaru dengan Sunpride.
Aerostreet dan KitKat Edisi Valentine
Kitkat, pabrikan cokelat yang berada di bawah naungan PT. Nestle Indonesia, berkolaborasi dengan Aerostreet merilis sepatu edisi khusus untuk Valentine, 14 Februari 2023. Tema yang diusung "Ada Cinta, Ada KitKat".
Kolaborasi ini dipersiapkan selama dua bulan. Sepatu edisi khusus ini dirancang dengan mengkolaborasikan gaya sepatu kasual khas Aerostreet namun tetap menonjolkan identitas Kitkat sebagai salah satu camilan yang cocok dengan gaya anak muda masa kini.
Warna merah yang menjadi ciri khas KitKat mendominasi tampil sepatu ini, ada juga sentuhan warna putih dan cokelat melengkapi tampilannya.
Selain menunjukkan kekhasan KitKat, hadirnya warna putih dalam sepatu kolaborasi ini juga menunjukkan identitas Indonesia, yakni Merah Putih.