Begini Cara Semen Indonesia Tumbuhkan Cinta Produk Dalam Negeri
"Inilah cara Semen Indonesia untuk mengajak masyarakat mencintai produk-produk dalam negeri."
Menutup rangkaian HUT ke-60nya, Semen Indonesia ingin menggugah kecintaan masyarakat Indonesia pada produk dalam negeri. Upaya itu diwujudkan dalam pameran multiproduk, yang dibalut dalam acara Semen Indonesia Expo 2017. Acara ini mengangkat tema 'Inspirasi Membangun Negeri, Menjadi Bangsa yang Kokoh dan Mandiri dengan Bersama-sama Mewujudkan Produk Unggulan yang Berkualitas'.
Acara ini tak hanya memamerkan produk karya anak bangsa melainkan juga menampilkan pesta hiburan rakyat, budaya, belanja dan kuliner. Pesta rakyat yang bertempat di Wisma A. Yani Gresik, ini digelar sejak hari ini, Kamis, 28 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 mendatang. Semen Indonesia Expo 2017 diikuti sebanyak 366 pelaku usaha, yang terdiri dari bidangbusaha otomotif, elektronik, properti, perbankan, serta kuliner.
"Tak kalah penting ada 34 mitra binaan Semen Indonesia Group yang juga berpartisipasi dengan memamerkan produk unggulan mulai dari batik, makanan, funiture, fashion dan kerajinan yang dihasilkannya," ujar Senior Vice President ICT dan Pengadaan Strategis Semen Indonesia, Prasetyo Utomo.
Prasetyo Utomo, mengatakan, pada Semen Indinesia Expo kali ini, mereka juga memberikan bantuan untuk 20 mitra binaan senilai Rp. 652 juta, yang diharapkan bisa meningkatkan dan memberdayakan kualitas produk masing-masing binaan.
"Inilah cara Semen Indonesia untuk mengajak masyarakat mencintai produk-produk dalam negeri," ujarnya.
Acara ini juga dimeriahkan oleh lomba Lukis Damar Kurung, dan penampilan tarian tradisional Reog Pudak Arum. Masyarakat setiap harinya juga bakal dihibur penampilan Ketoprak Giri Budaya, Kartolo CS, hingga Magician Nasional, Cosmo.
Pamerkan Semen Indonesia Total Sulution
Semen Infonesia Expo 2017 juga dimanfaatkan Semen Indonesia untuk memamerkan layanan terbarunya yakni Semen Indinesia Total Solution (SITOS). SITOS ini merupakan layanan terintegrasi dari hulu je hilir yang meliputi produk semen, non semen, hingga jasa melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.
Kabiro Komunikasi Perusahaan, Sigit Wahono mengatakan bahwa layanan SITOS menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa berkualitas, antara lain beton siap pakai dan beton pracetak yang diproduksi oleh PT Semen Indonesia Beton, papan semen datar ramah lingkungan 'Gress Board' (Koperasi Warga Semen Gresik).
Kemudian dari jasa konstruksi (PT Swadaya Graha), jasa teknologi informasi (PT Sinergi Informatika Semen Indonesia), jasa angkutan laut dan darat (PT Semen Indonesia Logistik), International Trading (PT Semen Indonesia Internasional) dan sebagainya .
"Pokoknya komplit, karena layanan SITOS ini didukung oleh 32 perusahaan dengan sumber daya dan sarana yang lengkap dan modern. Untuk keterangan lebih menyeluruh silahkan akses website www.sitotalsolution.com," ujar Sigit Wahono. (frd)