Baru Debut 13 Hari, ITZY Buktikan Sebagai Rookie Monster
JYP Entertainemnt baru saja mendebutkan girl group baru bernama ITZY. Setelah resmi debut dengan lagu Dalla Dalla pada 10 Februari 2019, ITZY memperoleh banyak dukungan dari para seniornya di JYP Entertainment.
Selain dukungan dari para seniornya, ITZY juga mendapat banyak dukungan dari para netizen. Seperti biasa, jika ada yang mendukung tentu banyak juga yang mencibir. Cibiran terhadap ITZY ini muncul karena lagu Dalla Dalla tersebut terlalu banyak musik yang masuk.
Meskipun begitu, grup yang berangotakan Yuna, Ryujin, Chaeryeong, Yeji dan Lia ini mampu membungkam cibiran untuk mereka dengan pembuktian yang mengejutkan. Seperti tagline mereka 'I dont care what they say. I am Just who I am'.
Berikut beberapa pencapaian ITZY di hari ke-13 debutnya:
1. Video musik Dalla Dalla viewers terbanyak
ITZY resmi menjadi grup Kpop baru yang memperoleh viewers terbanyak di Youtube untuk video musik debut mereka dalam waktu 24 jam.
Untuk memperoleh sebutan tersebut ITZY hanya memerlukan waktu 12 jam untuk mendapat 4,7 juta penonton dan mengantikan IZ*ONE yang dulunya bertenger di posisi pertama.
Tentunya video musik ini trending di berbagai negara di dunia, salah satunya Indonesia yang sempat trending no 1 dalam beberapa hari.
2. Tropi penghargaan
ITZY memperoleh tropi pertama di acara musik Mnet Mcountdown, pada 21 Februari lalu. Di acara yang diselengarakan oleh Mnet itu, ITZY berhasil mengalahkan Hwasa dan berada di peringkat pertama.
Pencapaian di Mcountdown tersebut menjadikan ITZY sebagai girl group pendatang baru (rookie) tercepat yang memperoleh tropi penghargaan. ITZY juga sukses mengeser posisi IZ*ONE.
3. Trending topic
ITZY kian dikenal public setelah kemenangan pertamanya di MCountdown. Hastag #ITZY1stWin dan #DallaDalla1stWin berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua di seluruh dunia.
Sebelumnya ITZY juga beberapa kali trending no 1 di Naver TV atas ungahan dance practice Dalla Dalla. Begitu juga saat tampil di acara musik seperti SBS Inkigayo, MBC Music Core, KBS Music Bank hingga Mnet MCountdown.
4. Member ITZY masuk daftar Brand Reputation Girl Group
Setiap bulannya The Korean Business Research Institute mengeluarkan daftar peringkat para idol grup Korea Selatan (Brand Reputation), idol dengan pencarian terbanyak antara girl group dan boy group.
Peringkat para idol ini didasarkan dari analisis partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks kesadaran masyarakat dari 455 anggota kelompok perempuan, menggunakan big data yang dikumpulkan dari 15 Januari hingga 16 Februari. Penilaian tersebut termasuk pencarian sang idol di situs pencarian di Internet.
Seluruh member ITZY mampu berada di peringkat 25 besar yang dipimpin oleh Lia di posisi ke-7, Yuna peringkat 8, Yeji peringkat 9, kemudian Chaeryeong di posisi 21, dan diakhiri oleh Ryujin diposisi 23. (leni)