ATM Dibobol, Chicco Jerikho Dapat Ganti Rugi dari Bank
Chicco Jerikho belum lama ini mengalami kejadian kurang menyenangkan. Uang di dalam tabungannya mendadak terkuras. Kejadian ini diceritakan Chicco di Instastorynya, Selasa (1/5).
“Baru ke atm (BCA) mau ngambil duit tapi ternyata sudah melebihi transaksi perhari,” tulis aktor kelahiran 3 Juli 1984 ini. Dalam postingan itu, Chicco turut menyertakan akun @goodlifebca selaku akun resmi BCA di Instagram.
Tak tinggal diam, suami Putri Marino ini lantas menghubungi call center bank tersebut. Namun, jawaban yang diterima membuat Chicco kaget. Hal ini lantaran, ada pihak lain yang ternyata melakukan transaksi dengan tabungannya.
“Ternyata ada orang lain yang bertransaksi dengan mengakses tabungan saya dari tadi pagi... WTF??? Gimana cara?,” tandas Chicco.
Seperti yang diketahui, Chicco dan Putri Marino belum lama ini terbang ke London, Inggris. Selain berbulan madu, kepergiaan pasangan yang menikah 3 Maret 2018 lalu ke Negeri Ratu Elizabeth ini untuk mengikuti lomba marathon.
Dihubungi secara terpisah, Direktur BCA Santoso Liem mengakui kasus pembobolan yang terjadi pada Chicco. Menurutnya, Chicco telah menghubungi pihaknya melalui halo BCA.
“Tim halo BCA sudah dihubungi oleh yang bersangkutan dan sedang ditangani kasusnya,” ucap Santoso.
Kendati kasus Chicco sudah masuk dalam penanganan BCA, tetapi Santoso belum dapat menyimpulkan jenis pembobolan seperti apa yang terjadi pada Chicco. Namun, ia menyebut pihaknya akan segera memberikan informasi kepada Chicco setelah mendapatkan latar belakang kejadian tersebut.
“Kami sedang investigasi jadi kami belum bisa memberikan komentar, karena bersifat kasus yang dialami beliau (Chicco) jadi informasinya akan langsung kami sampaikan ke yang bersangkutan,” papar Santoso.
Ia menolak memberikan rincian dan atau penjelasan lebih jauh dengan dasar rekening adalah privasi nasabah.
“Ini transaksi pribadi yang bersangkutan, kami tidak bisa menyampaikan ke publik atau pihak lain tanpa izin yang bersangkutan,” ungkap Santoso.
Santoso menegaskan, BCA menjaga hak privasi setiap nasabahnya. Namun, lanjut dia, jika ada nasabah yang mengalami permasalahan terkait rekening, termasuk seperti yang dialami Chicco, maka BCA siap membantu. (*)
Advertisement