Aplikasi Asal China Tiktok, Resmi Sponsori UEFA
Aplikasi Tiktok resmi menjadi sponsor UEFA EURO 2020. Keputusan ini menempatkan Tiktok sebagai aplikasi digital pertama yang bekerjasama sebagai sponsor, dalam liga sepakbola internasional dunia.
Dilansir dari blog UEFA, Tiktok berharap mampu membangun reputasi sebagai rumah bagi fans sepakbola, sekaligus meningkatkan kedekatan dengan penggunanya.
Sebagai sponsor resmi, Tiktok akan menyediakan tempat bagi fans untuk bisa mengikuti akun favorit mereka, membagi konten sepak bola terbaik, serta membuat momen spesial masing-masing, reaksi, dan selebrasi di sepanjang turnamen.
Marketing Direktur UEFA Guy Laurent Epstein mengatakan, "Kami sangat bersemangat menyambut Tiktok sebagai mitra UEFA-EURO, perusahaan yang paling banyak dibicarakan sepanjang tahun ini," tulisnya.
Ia juga berharap bisa bekerjasama dengan Tiktok untuk menyediakan pengalaman yang unik dan inovatif kepada fans, sekaligus memberi kesempatan untuk berhubungan dan membagi semangat terkait peristiwa UEFA.
Nantinya, Tiktok akan bekerja bersama UEFA untuk meluncurkan sejumlah fitur baru, termasuk AR efek, tantangan tanda pagar, siaran langsung Tiktok, untuk mempromosikan produk dan layanan pada komunitasnya. UEFA juga akan memberikan akses pada Tiktok, terhadap data perpustakaan raksasa mereka, untuk memproduksi konten yang inovatif.
Selain itu, UEFA EURO 2020 akan meluncurkan akun resmi mereka, menjelang dimulainya turnamen. Tujuannya untuk menginspirasi dan menghibur jutaan fans sepakbola di dunia, dengan konten ekslusif dari balik lapangan, sekaligus sebagai arsip.
Sementara, Rich Waterworth, General Manajer Tiktok untuk Inggris dan Uni Eropa mengatakan, "Tiktok secara cepat menjadi tempat bagi siapapun untuk menikmati pengalaman atas pertandingan yang menawan, dengan semakin banyak pemain sepak bola menggunakan aplikasi kami, untuk berhubungan dengan penggemar mereka," katanya.
Ia juga menyebut jika Tiktok bangga bisa menjadi sponsor dari salah satu even olah raga terbesar di dunia.
Kerja sama ini juga meliputi hak penyiaran, serta akses merek terhadap berbagai pertandingan langsung di seluruh saluran televisi Eropa.
Disebutkan pula, Tiktok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di lebih dari 150 negara, dan di 75 bahasa. Platform ini berkomitmen untuk membangun komunitas yang positif dan riang, serta mendorong pengguna untuk membagi pengalaman mereka, melalui video pendek.