Anak Usaha PGN Bidang Internet Mulai Agresif Bidik Pasar Jatim
PT Telemedia Dinamika Sarana atau Gasnet mulai agresif mencari pelanggan di pasar Jawa Timur (Jatim). Anak Perusahaan dari PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (PGASCOM) bergerak di bidang jasa Internet Service Provider dan ICT Solution. PGASCOM juga merupakan anak usaha dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN).
"Gasnet telah meluncurkan produk baru dengan brand Gasplay, dimana produk ini mengusung konsep 2Play (Internet + TV Konten) dan 3Play (Internet + TV Konten + Gas Bumi)," jelas Rikhi Narang, Direktur Utama Gasnet, Rabu 22 Januari 2020.
Di tahun 2020 ini, Gasnet agresif menyasar pasar Jatim dengan tidak hanya pelanggan rumah tangga saja tapi juga pelanggan corporate.
Paling anyar, Gasnet memberikan layanan jaringan internetnya kepada Hotel Aston Inn yang baru operasional pekan lalu di kawasan Gunung Malang, Kabupaten Gresik, Jatim.
"Gasnet memang baru dan sampai saat ini di Jatim masih lima pelanggan. Targetnya Gasplay ini menjadi solusi kebutuhan internet dan layanan multimedia bagi rumah tangga," jelas Rikhi.
Selain Hotel Aston Inn yang baru operasional di pekan ini, pelanggan lain dari korporate adalah apartemen Taman Melati MERR Surabaya, PT Dharma Lautan Utama, Kanginan Surabaya,
PT Dharma Lautan Utama Perak Surabaya, PT Dharma Graha Utama, dan kantor PT PGN Tbk.
Sementara di luar Jatim, Gasplay sudah tersedia di sejumlah kota, yaitu dimulai dari kota Batam pada bulan April 2019 dan menyebar ke beberapa kota antara lain Jabodetabek dan Yogyakarta.
Rikhi menambahkan, layanan ini memberikan value berupa internet dengan “speed” yang prima serta simetris antara upload dan download yang menjadi salah satu keunggulan.
"Selain itu juga didukung oleh layanan tv yang memiliki konten yang menarik," ujar Rikhi.
Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, Gasnet sebenarnya sudah diluncurkan PGASCOM dan PGN sejak tahun 2018 lalu. Pada Mei 2019, infrastruktur Gasnet juga telah mulai terbangun di Surabaya.