Alami Gangguan, M-Banking BCA Kembali Normal
Nasabah BCA mobile banking mengeluhkan penggunaan layanan transaksi mobile banking, pada Rabu 2 Maret 2022 sore. Koneksi jaringan pada layanan mobile banking BCA atau aplikasi BCA mobile telah pulih kembali dan berjalan normal per hari ini, Kamis dini hari.
Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn menyatakan dengan pulihnya jaringan pada aplikasi BCA mobile, nasabah kini sudah dapat melakukan transaksi perbankan di BCA mobile seperti sedia kala.
"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi. BCA telah berupaya melakukan proses pemulihan dan perbaikan semaksimal mungkin untuk memastikan kendala jaringan segera pulih kembali,” kata Hera dalam keterangan tertulis.
Hati-hati Penipuan
BCA juga mengimbau kepada nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.
“Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda! BCA juga berterima kasih atas pengertian dan kesetiaan nasabah yang telah menggunakan layanan perbankan BCA hingga saat ini. Sekali lagi, dari hati terdalam dan penuh ketulusan, kami mengucapkan terima kasih dan kami mohon maaf sebesar-besarnya pada seluruh nasabah kami tercinta,” pungkasnya.
BCA menyarankan nasabah yang mengalami kendala atau membutuhkan informasi tambahan diarahkan menghubungi call center 1500888. Para nasabah juga bisa mengadukan kendala ke platform Twitter @halobca atau laman www.bca.co.id.
Sebelumnya, aplikasi mobile banking BCA ketika diakses memberikan informasi bahwa sistem sedang dalam pemeliharaan sehingga layanan tidak dapat diakses sementara waktu. Hal ini membuat nasabah yang ingin melakukan layanan transaksi lewat mobile aplikasi, salah satunya transfer uang tidak bisa dilakukan.
Sebelumnya, Livin’ by Mandiri yang merupakan aplikasi besutan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sempat mengalami gangguan sehingga tidak bisa diakses oleh sejumlah nasabah.