aespa Dibatasi Jadi Brand Ambassador Individual oleh Agensi
aespa sebagai grup telah dipilih untuk mewakili Givenchy dan merek perhiasan Chopard. Namun, para membernya yakni Karina, Winter, Giselle, dan Ningning untuk menjadi ambassador dari suatu brand besar. Hal ini pun menyebabkan banyak pertanyaan di antara penggemar.
Menurut Issuefeed, terlihat sebagai salah satu prinsip SM Entertainment untuk membatasi aktivitas individu saat berpromosi dalam grup. Selain itu, member-member aespa juga telah berbagi di masa lalu selama acara radio bahwa grup yang debut dua tahun lalu itu lebih suka dipilih sebagai duta grup daripada duta individu.
Di sisi lain, popularitas industri hiburan Korea Selatan yang tengah mendunia, membuat idola K-Pop sering dipilih untuk menjadi wajah dari brand-brand dunia berkat pengaruh yang mereka miliki terhadap penggemar di seluruh dunia.
Setelah G-Dragon dipercaya sebagai brand ambassador pria asal Korea Selatan pertama untuk Chanel, banyak idola lain yang juga dipilih sebagai duta global berdasarkan gaya masing-masing yang sesuai dengan citra brand tertentu.
Para member BLACKPINK yang masing-masing mewakili brand mewah yang berbeda, seperti Jennie yang mewakili Chanel, Jisoo mewakili Dior, Lisa mewakili Celine, dan Rosé mewakili Yves Saint Laurent. Selain mewakili keempat brand tersebut, mereka bahkan menjadi brand ambassador dari brand lainnya.
Sementara itu, para member girl group rookie NewJeans yang belum genap satu tahun debut saja telah dipilih untuk mewakili brand-brand mewah seperti Burberry, Dior, Chanel, Louis Vuitton, dan Gucci. Di sisi lain, Wonyoung IVE juga telah didapuk sebagai brand ambassador Miu Miu selama lebih dari satu tahun.